40 Bayi Dicukur Massal

Warga Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka sejak pagi sekitar jam 07.30 mulai berdatangan ke Masjid Darussalam, Sabtu (26/12)

40 Bayi Dicukur Massal
Bangkapos.com/Riyadi
Tradisi gunting rambut massal memanfaatkan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar Ikatan Remaja Masjid dan Pengurus Masjid Shirothol Mustaqim Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Kamis (24/12/2015).

SUNGAILIAT, BANGKA POS -- Warga Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka sejak pagi sekitar jam 07.30 mulai berdatangan ke Masjid Darussalam, Sabtu (26/12).

Kehadiran warga ini untuk mengikuti acara cukuran massal yang ikuti 40 bayi se Kabupaten Bangka, sekaligus tabligh akbar yang disampaikan Ustadz Hendi Kurniah.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Desa Karya Makmur bekerjasama dengan Perangkat Desa Karyamakmur dan Majelis Taklim Kecamatan Pemali dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad.

Sebelumnya FKPM Desa Karyamakmur juga mengadakan khitanan massal, Minggu (22/12) lalu yang diikuti 42 siswa sekolah dasar.

Gubernur Babel, H Rustam Effendi yang hadir langsung dalam cukuran massal dan tabligh akbar itu menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh FKPM bersama Perangkat Desa Karyamakmur dan Majelis Taklim Kecamatan Pemali.

"Rasa kekeluargaan dan Ukhuwah Islamiyah yang sebenarnya harus dikembangkan antar kita. Nampaknya mulai mengikis untuk itu mari kita ikat dengan nilai agama," kata Rustam.

Dia mengimbau masyarakat agar memperbanyak Shalawat sehingga kebencian akan menjadi punah dan pemimpin akan semakin arif dan bijaksana.

Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah mengaku senang hadir pada kegiatan ini karena bisa langsung bersilaturahmi antara ulama dan masyarakat.

"Semoga dengan silaturahmi ini kita panjang umur, murah rezeki oleh Allah SWT dan warga kita menjadi masyarakat baldatun toiyabatul warobbul ghofur," harap Rustamsyah.

Ketua Panitia Cukuran Massal dan Tabligh Akbar H Tego menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Babel H Rustam Effendi, Wakil Bupati Bangka Rustamsyah.

Hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Bangka Mulkan yang juga menjadi donatur, para Kepala SKPD di Pemrov dan Pemkab Bangka, Kapolsek Pemali.

Tidak ketinggalan  Tokoh Agama dan Masyarakat, Majelis Taklim, Perangkat Desa Karyamakmur dipimpin Yusni Thamrin selaku kades, serta undangan lainnya.

Dalam tausyiahnya Ustadz Hendi Kurniah menyampaikan mengenai keteladan Rasulullah SAW dengan akhlaknya yang mulia.

"Mari kita berbisnis dengan Allah seperti memberi sedekah kepada masjid, panti asuhan, memberi makan fakir miskin, anak terlantar, dan menolong orang yang susah. Dengan demikian karunia dari Allah semakin bertambah kepada kita umat-Nya," pesan Hendi. (chy)

Editor: Dody
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved