MTs Nurul Falah Gelar Perkemahan Akhir Tahun

Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Kimak Kabupaten Bangka menggelar perkemahan akhir tahun

MTs Nurul Falah Gelar Perkemahan Akhir Tahun
IST
Kepala Sekolah MTs Nurul Falah Kimak, Asnawi berfoto bersama para peserta perkemahan akhir tahun Madrasah Tsanuwiyah Nurul Falah Kimak, Rabu (30/12/2015) di Halaman Madrasah Tsanuwiyah Nurul Falah Kimak. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Kimak Kabupaten Bangka menggelar perkemahan akhir tahun, Rabu (30/12/2015) di Halaman Madrasah Tsanuwiyah Nurul Falah Kimak.

Perkemahan ini di diikuti oleh 16 regu pramuka yang terdiri dari empat regu putra, delapan regu putri, tiga regu sekolah dasar, serta saru regu dari alumni MTs Nurul Falah Kimak.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 30 Desember 2015 hingga 1 Januari 2016.
Diakui Kepala Sekolah MTs Nurul Falah Kimak, Asnawi, kegiatan ini merupakan rutinitas yang diselenggarakan akhir tahun.

"Kegiatan ini memberikan kegiatan positif pada saat pergantian tahun," kata Asnawi saat membuka perkemahan akhir tahun.

Menurutnya perkemahan pramuka ini sebagai wadah membina generasi muda dan membina akhlak, budi pekerti, watak dan perilaku, tempat belajar berorganisasi, gotong royong, memupuk persaudaraan dan membina kerukunan antar sesama.

Asnawi menilai, pramuka sebagai media pembelajaran yang menarik dan menyenangkan untuk mengasah ketrampilan, inovasi, kemandirian, pengendalian diri dari pengaruh negatif.

"Kegiatan ini memberikan nilai positif bagi generasi muda agar pada malam tahun baru, para muda-mudi tidak melakukan perbuatan negatif seperti hura-hura di pantai dan sebagainya," ungkap Asnawi.

Rangkaian kegiatan pramuka ini meliputi, penghijauan di perkarangan sekolah, outbond, api unggun dan sebagainya. Melalui penanaman pohon dalam rangkaian acara sebagai gerakan sekolah menuju green school.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved