Jembatan Ampera Ditutup 4 Jam

Menyambut malam pergantian tahun 2015 menuju tahun 2016, Polresta Palembang akan menutup Jembatan Ampera selama empat jam.

Jembatan Ampera Ditutup 4 Jam
Tribun Sumsel
Jembatan Ampera Palembang. 

BANGKAPOS.COM, PALEMBANG - Menyambut malam pergantian tahun 2015 menuju tahun 2016, Polresta Palembang akan menutup Jembatan Ampera selama empat jam.

Hal itu berlangsung pada pukul 22.00 hingga pukul 02.00 dinihari.

Menurut Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol I Made Sinar Sumbawa, penutupan itu berlangsung dari pangkal Jembatan Ampera di kawasan 7 Ulu hingga bundaran Cinde.

Begitupun dengan pengendara yang melintas dari arah Jalan Merdeka.

Menurut I Made, setelah memasuki jam operasi tersebut, jalan-jalan yang mengarah ke arah Jembatan Ampera akan dipasang barikade untuk menutup jalan yang mengarah ke Jembatan Ampera.

"Kita akan turunkan nantinya 1 pleton pasukan Sabhara dan 1 pleton anggota Brimob untuk diturunkan. Mereka akan kita dudukan dan jaga disana (berikade jalan) agar masyarakat tidak dapat menerobos jalan-jalan itu lagi," ujar I Made saat dibincangi, Rabu (30/12/2015)

I Made menambahkan, penutupan jalan ini dilakukan karena mengingat kapasitas Jembatan Ampera sudah tidak memadai dengan jumlah masyarakat yang melintas. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan dan melestarikan ikon kota Palembang.

"Silahkan datang ke Ampera dan menikmati malam pergantian tahun dengan pesta kembang api, namun dengan syarat harus berjalan kaki menuju Jembatan Ampera. Selain itu di BKB (Benteng Kuto Besak) juga ada acara persiapan Asian Games disana ada juga pesta kembang api. Kita sudah siapkan beberapa kantong parkir, yakni di kawasan Pasar Cinde dan Pasar 16 Ilir," katanya.

Selain itu, dalam rangka pengamanan tahun baru di kota Palembang ini, setidaknya 1058 personil siap diterjunkan. Hal itu meliputi 206 personil Polda Sumsel, 690 personil anggota Polresta Palembang, serta 162 personil instansi terkair.

Tak hanya kawasan Jembatan Ampera yang pengamanannya akan diperketat. Tempat hiburan seperti Center Stage, Princes, B'Nice, Darma Agung, Mahkota Mas, Venus, Selebriti, Mansion, serta tempat pembelanjaanpun akan ditingkatkan pengamanan.

Tempat keramaian seperti kawasan Taman Pelangi, danau Ogan Permata Indah (OPI), Bandara, Stasiun Kertapati, Punti Kayu, dan Fantasy Island juga akan dijaga anggota polisi.

"Dengan pengamanan ini, diharapkan malam pergantian tahun baru angka kriminalitas seperti 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) dapat ditekan," katanya.

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved