Pergantian Tahun, Ikebana Muda Gelar Zikir Bersama

Yayasan Ikebana mengadakan malam zikir bersama di lahan milik Yayasan Ikebana di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat.

Pergantian Tahun, Ikebana Muda Gelar Zikir Bersama
Bangkapos.com/Nurhayati
Lokasi zikir bersama Ikebana Muda di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pergantian tahun tidak harus hura-hura, namun dimanfaatkan untuk menambah bekal keimanan, seperti dilakukan Yayasan Ikebana Kenanga, Sungailiat.

Yayasan Ikebana mengadakan malam zikir bersama di lahan milik Yayasan Ikebana di Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat, Kamis (31/12/2015) malam.

"Zikir bersama ini dilakukan sebagai muhasabah atau evaluasi atas visi yang digambarkan oleh Rasulullah SAW sebagai kunci pertama dari kesuksesan," jelas Ervawi, Ketua Yayasan Ikebana kepada bangkapos.com.

Selain itu, kata Ervawi, Rasulullah SAW juga menjelaskan kunci kesuksesan yang kedua, yaitu action after evaluation. Artinya setelah evaluasi harus ada aksi perbaikan.

Menurut Ervawi, muhasabah tidak akan berarti apa-apa tanpa ada tindak lanjut atau perbaikan/introspeksi.

"Tentunya kegiatan seperti ini kita harus lebih dekat kepada Sang Pencipta. Selama setahun ini sudah berapa banyak kebaikan-kebaikan yang kita lakukan atau jangan-jangan banyak kejelekannya," kata Ervawi.

Ervawi berharap kebermanfaatan hidup lebih berarti bagi sesama dan lingkungan.

"Harapan kami para pemuda-pemudi di Kenanga ini tidak melakukan perayaan tahun baru secara berlebihan yang menimbulkan perbuatan-perbuatan yang tidak mencerminkan perilaku negatif," kata Ervawi.

Menurutnya, agenda zikir bersama pemuda-pemudi Ikebana Muda ini yakni, pembacaan yasinan dipandu oleh Walkis Al Hafis (Ketua Ikebana Muda), materi motivasi oleh Ervawi (Ketua Umum Ikebana), zikir dan doa oleh H. Suhardan (Pengawas Yayasan Ikebana, diskusi malam keakraban dalam penyampaian program serta pelepasan lampion.

"Harapannya dengan malam tahun pengantian dari 2015 ke 2016 para pemuda-pemudi mampu digiring ke arah kebaikan dan menimbulkan sikap positif dalam memandang masa depan yang penuh dinamika dan tantangan ini. Jadilah generasi unggul dalam segala bidang untuk meneruskan cita-cita bangsa yang mulia," pesan Ervawi.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved