Renungkan 5 Hal Ini Sebelum Masuk Tahun 2016

Momen pergantian tahun biasanya dimanfaatkan banyak orang untuk kontemplasi diri dan menyusun resolusi untuk tahun depan.

Renungkan 5 Hal Ini Sebelum Masuk Tahun 2016
Tabloidnova.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Momen pergantian tahun biasanya dimanfaatkan banyak orang untuk kontemplasi diri dan menyusun resolusi untuk tahun depan.

Berikut beberapa cara praktis dalam merencanakan agenda 2016 agar mudah diwujudkan sesuai harapan:

1. Rencanakan tujuan realistis
Banyak orang yang menginginkan perubahan signifikan, tapi tak sedikit yang terjebak pada kebiasaan lama mereka. Oleh karena itu, penting untuk terus membuat perencanaan dalam kehidupan dengan langkah-langkah realistis.

2. Fokus dengan prioritas
Jadwal keseharian sebenarnya mencerminkan tujuan Anda. Jadi, sangat penting untuk mengurutkan prioritas Anda sesuai jadwal.

3. Metode KonMari
Konsultan dari Jepang, Mari Kondo mengungkapkan idenya, ada cara untuk membuat hidup lebih terorganisasi dan lebih baik. Caranya, buang barang-barang Anda yang tak lagi berguna dan tak menimbulkan kebahagiaan. Lalu, segera awali dengan menata barang agar hidup lebih praktis.

4. Jangan terganggu dengan telepon genggam
Fokuslah dengan tujuan dan jadwal prioritas Anda. Kecanduan internet dan gadget dapat berpengaruh buruk dan menggangu komitmen. Buatlah jadwal khusus untuk tetap dapat bersosialisasi lewat media sosial.

5. Bicara efisien
Baik dalam berbicara ataupun mengirimkan email, cobalah untuk seefisien mungkin. Semakin efisien maka semakin efektif hal yang Anda sampaikan.

Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved