Tak Ada Ancaman Teror Malam Tahun Baru, Warga Tetap Diminta Waspada

Mabes Polri menyatakan tak ada ancaman terorisme yang spesifik pada malam tahun baru.

Tak Ada Ancaman Teror Malam Tahun Baru, Warga Tetap Diminta Waspada
Tribun Batam
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Suharsono mengatakan tak ada ancaman terorisme yang spesifik pada malam tahun baru.

Meski begitu, ia mengimbau agar masyarakat tepat waspada.

"Tidak ada (ancaman terorisme). Dan kita semua tidak berharap ada. Kita ingin semua warga masyarakat nanti malam menyambut pergantian tahun," ujar Suharsono di Kompleks Mabes Polri, Kamis (31/12/2015).

Selain mengimbau agar masyarakat tetap waspada, Suharsono juga mengimbau agar masyarakat tidak khawatir terhadap ancaman terorisme pada malam tahun baru.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan sejumlah ancaman lainnya yang patut diwaspadai dan diantisipasi oleh masyarakat.

Ancaman tersebut seperti sabotase, pencopetan, penjambretan, pencurian kendaraan bermotor, perkelahian hingga pengeroyokan.

"Pencopetan. Copet itu kelihatannya sepele. Sepele apanya? Tidak. Bukan masalah besar kecilnya. Harus tetap diantisipasi," kata Suharsono.

Sementara itu, Badan Intelijen Negara (BIN) mengerahkan anggotanya untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat malam pergantian tahun.

Kepala BIN, Sutiyoso mengatakan dalam rangka menjaga keamanan saat perayaan tahun baru pihaknya bekerjasama dengan lembaga keamanan lainnya, seperti Kepolisian dan TNI.

"Momen natal dan tahun baru patut kita antisipasi," kata Sutiyoso kepada wartawan, usai menemui Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2015).

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved