BangkaPos/

Inilah 5 Kepala Daerah Paling Menyita Perhatian Selama 2015

Ada kepala daerah yang mencengangkan karena visi dan pelayanannya kepada warga yang dipimpinnya.

Inilah 5 Kepala Daerah Paling Menyita Perhatian Selama 2015
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Gubernur nonaktif Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho (memakai baju tahanan) usai diperiksa penyidik KPK, di Jakarta Selatan, Senin (3/8/2015). 

BANGKAPOS.COM - Tak ada gading yang tak retak. Tak ada manusia yang sempurna. Begitu pula para pemimpin kita. Namun, menurut penulis H Jackson Brown Jr, seorang pemimpin mencapai suksesnya melalui pelayanan, bukan dengan mengorbankan orang lain.

BACA:  Jupe Akhirnya Dambakan Pria Baik yang Pengertian dan Tak Suka Dugem

Sejumlah kepala daerah di Indonesia menyita perhatian publik pada tahun 2015. Ada yang mencengangkan karena visi dan pelayanannya kepada warga yang dipimpinnya.

Akan tetapi, ada pula yang mengherankan karena justru memperdaya masyarakat yang memberikan kepercayaan kepadanya pada saat pemilihan.

BACA: Ini Dia Ciri-ciri Laki-laki Alami Puber Kedua

Berikut ini adalah daftar lima kepala daerah di luar DKI Jakarta yang menurut Kompas.com paling menyita perhatian publik pada tahun 2015:

1. Tri Rismaharini (Wali Kota nonaktif Surabaya)

Kualitas kepemimpinan Risma, begitu dia kerap disapa, bisa dilihat dari hasil kerjanya mengubah wajah Surabaya dan memberdayakan masyarakatnya.

Setelah terlibat dalam penutupan kawasan lokalisasi prostitusi Dolly yang tersohor pada tahun lalu, Risma kerap blusukan serta mampu merangkul warga dan konsisten menerapkan sistem pemerintahan yang transparan.

BACA: Waspada! Anak Tubuh Gempal Risiko Impoten Saat Dewasa

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help