BangkaPos/

Menyelusuri Keunikan Air Terjun Bukit Maras Bertingkat Tujuh

Air terjun dengan ketinggian enam meter itu memiliki keunikan sendiri. Meski tidak setinggi air terjun pada umumnya, bentuk Air Terjun Bukit Maras ber

Menyelusuri Keunikan Air Terjun Bukit Maras Bertingkat Tujuh
Bangka Pos/M Noordin
Suasana Air Terjun Bukit Maras. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Muhammad Noordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA - "Awas, saya mau loncat. Saya dulu, kita gantian. Suit dulu, siapa yang menang dia duluan." Riuh suara anak-anak menikmati Air Terjun Bukit Maras Desa Dalil, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka terdengar membelah hutan, Minggu (13/12/2015) lalu.

Air terjun dengan ketinggian enam meter itu memiliki keunikan sendiri. Meski tidak setinggi air terjun pada umumnya, bentuk Air Terjun Bukit Maras bertingkat tujuh.

Sekitar satu tahun terakhir ini, air terjun mulai ramai didatangi pengunjung. Airnya yang jernih, batu-batu yang menjulang tinggi, serta gemuruh air yang jatuh dari atas bukit membuat pengunjung tidak puas datang sekali.

air terjun2

Untuk menikmati masing-masing air terjun di tujuh tingkatan ini, harus melewati aliran air yang berbatu dan licin. Jika ingin lebih santai, bisa melalui jalan lain yang lebih kering, menembus hutan, bebatuan dan tentunya jarak lebih jauh.

Air yang jernih serta dikelilingi hutan yang hijau alami membuat suasana di sekitar air terjun terasa damai dan tenang. Vegetasi di hutan ini terjaga dengan baik karena sangat jarang didatangi warga.

Akses jalan menuju air terjun ini cukup menantang. Setelah melewati jalan utama beraspal, kemudian menyusuri perkampungan, kebun warga kemudian hutan, baru sampai ke lokasi air terjun.

Tetapi, tidak perlu cemas bagi mereka yang pertama kali mengunjungi tempat ini. Karena penunjuk arah atau plang menuju lokasi sudah terpasang.

Bagi mereka yang mengunjungi tempat ini menggunakan mobil, harus rela berjalan kaki kurang lebih empat kilometer. Karena akses jalan hanya cukup untuk motor.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help