Kisah Timbul Bangkit dari Kebangkrutan Berkat Sedekah Brutal

Timbul lalu mencari referensi cara mengatasi kebangkrutannya dalam kondisi habis-habisan saat itu.

Kisah Timbul Bangkit dari Kebangkrutan Berkat Sedekah Brutal
Shutterstock
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Sebaik-baik sedekah adalah sedekah dari orang yang harta bendanya sedikit.” (HR. Muslim)

Sedekah terbaik adalah pada saat kamu habis-habisan. Namun, habis-habisan bagi dia adalah bangkrut sebangkrut-bangkrutnya dalam hal apapun.

BACA: 10 Sifat Wanita Muslim yang Mendatangkan Rezeki Bagi Suami

Bangkrut yang dimaksud disini bisa diartikan sedang terkena musibah, usaha yang dibangun hancur lebur, menderita sakit berat, ditipu orang, menghadapi masalah berat dan lain-lain.

Ada sebuah kisah keajaiban sedekah yang dirasakan salah seorang ikhwan. Sebut saja namanya Timbul.

Timbul adalah seorang pengusaha properti yang sukses, pemilik usaha cuci mobil, seorang pewaralaba took retail terkenal, seorang pembicara seminar wirausaha dan seorang motivator.

Mulai tahun 2003 hingga tahun 2005 perkembangan usahanya sangatlah pesat. Bahkan terhitung luar biasa. Hingga pada akhirnya Timbur tergiur untuk ekspansi usahanya menjadi lebih besar dari yang ada saat ini dan memutuskan untuk bekerjasama dengan partner barunya.

BACA: 5 Ibadah yang Bisa Menambah Kecantikan Wanita

Dalam perjalanan bisnisnya, sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Mitra kerjanya mengkhianati dan menipu Timbul sehingga usahanya yang lain ikut hancur-hancuran.

Aset yang dia bangun bertahun-tahun habis, bahkan meninggalkan hutang hingga minus 5 milyar. Timbul harus menanggung beban hutang di bank yang digunakan untuk menambah modal usaha di awal-awal merintis dulu.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Serambi Ummah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved