Tamu Hotel Berhamburan Selamatkan Diri

Bless Hotel yang beralamat di Jalan Abi Hasan Said Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang nyaris ludes terbakar.

Tamu Hotel Berhamburan Selamatkan Diri
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Seorang pengunjung Bless Hotel keluar menyelamatkan diri membawa barang-barangnya saat mengetahui korsleting listrik di hotel yang mereka tempati, Jumat (1/1/2015) sekitar pukul 23.30. 

BANGKAPOS.COM, PALEMBANG - Diduga terjadi korsleting listrik, Bless Hotel yang beralamat di Jalan Abi Hasan Said Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang nyaris ludes terbakar, Jumat (1/1/2015) sekitar pukul 23.30.

Beruntungnya, api yang hanya sempat membakar kanopi tepat di bagian pintu depan masuk hotel tersebut dapat segera dipadamkan setelah beberapa warga sekitar berjibaku memadamkannya dengan peralatan seadanya.

Meskipun demikian, beberapa tamu pengunjung hotel sempat dibuat panik dan berhamburan untuk keluar menyelamatkan diri termasuk juga menyelamatkan barang bawaan berupa tas dan koper.

Menurut keterangan seorang saksi mata, Hendra, saat kejadian, ia dan beberapa temannya sedang berada tepat di samping gedung Bless Hotel.

Ketika itu tiba-tiba listrik yang berada di Bless Hotel dan pemukiman warga sekitar lainnya padam. Ia dan teman-temannya yang mengetahui hal itu langsung beranjak dari tempat duduknya. Namun, betapa terkejutnya ketika melihat api sudah membumbung di depan hotel tersebut.

"Apinya tadi lumayan cukup besar dan membakar kanopi di bagian depan hotel. Jadi kami yang mengetahui langsung ramai-ramai memadamkan api, untung berhasil. Tadi juga ramai para tamu hotel itu berlarian keluar dengan menyelamatkan bawaan masing-masing," jelasnya saat ditemui di lokasi.

Bahkan, Hendra juga mengatakan, sebelum mobil pemadam kebakaran datang, ia dan warga lainnya juga telah terlebih dahulu berhasil memadamkan api.

"Jadi, mobil pemadam itu telat datangnya. Tapi mereka masih tetap siaga takut api kembali menyela," terangnya.

Pengunjung hotel, Dian saat ditanya wartawan tak tahu pasti penyebab terjadinya kebakaran itu.

"Saat itu saya sedang berada di dalam kamar, tiba-tiba saja asap pekat masuk ke dalam dengan dibarengi listrik yang padam. Khawatir terjadi sesuatu, saya pun langsung keluar," jelasnya pengunjung asal Jakarta itu.

Kapolsekta IT II Palembang, Kompol Afria Jaya melalui Kanitreskrim, Iptu Suryadi saat dikonfirmasi mengatakan, kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik yang terjadi pada amper listrik hotel.

"Api tidak sempat merambat dan membakar. Hanya saja kanopi yang berada tepat di depan amper yang terbakar tapi dapat segera dipadamkan sebelum menyebar. Untuk korban jiwa tidak ada," jelasnya.

Editor: fitriadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved