Kalau Ada Penerimaan Honorer Dinkes Akan Diumumkan Secara Resmi

Dia juga mengaku heran tidak ada pemberitahuan langsung pihak Dinkes Kabupaten Bangka jika ada penerimaan honorer tenaga medis ke Komisi A

Kalau Ada Penerimaan Honorer Dinkes Akan Diumumkan Secara Resmi
Nurhayati/Bangkapos.com
Mendra 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Maraknya kabar yang beredar melalui media sosial adanya penerimaan honorer tenaga medis di Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, membuat Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Bangka Mendra Kurniawan, langsung menghubungi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr Then Suyanti.

Dia juga mengaku heran tidak ada pemberitahuan langsung pihak Dinkes Kabupaten Bangka jika ada penerimaan honorer tenaga medis tersebut kepada Komisi A DPRD Kabupaten Bangka.

Dari hasil pembicaraan dengan dr Then, menurutnya, menyikapi adanya kabar penerimaan honorer tersebut dimedia sosial tidak benar.

"Menyikapi berita-berita yang beredar melalui media sosial bahwa hasil konfirmasi kami dengan pihak dinas kesehatan itu belum ada. Kalau pun ada akan diumumkan secara resmi untuk penerimaan tenaga honorer tenaga kesehatan tersebut, tetapi sampai hari ini konfirmasinya tidak ada penerimaan," kata Mendra ketika dikonfirmasi bangkapos.com, Senin (4/1/2016) di Komisi A DPRD Kabupaten Bangka.

Politisi dari Partai Gerindra ini mengatakan, kabar penerimaan honorer tenaga medis tersebut beredar dari orang per orang yang disebarkan melalui media sosial.

"Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Then mengatakan penerimaan honorer itu tidak ada. Kalaupun ada harus membentuk tim dan akan diumumkan," tegas Mendra.

Dia minta jika ada penerimaan honorer tenaga medis ini harus dilakukan secara profesional, dimana sesuai kebutuhan diperlukan oleh dinas kesehatan.

Saat ditanyakan apakah perlu dilakukan tes, Mendra menyebutkan jika peminatnya banyak perlu dilakukan tes.

"Kalau sedikit ya tetap saja yang namanya mekanisme tes harus sesuai dengan kebutuhan di lapangan," ungkap Mendra.

Ia mengatakan, jika ada titipan pejabat atau anggota dewan jangan begitu saja percaya.

"Bahwa ini adalah mekanisme tes dan kami berharap bahwa pihak dinkes itu sangat profesional dalam rangka retrutmen tenaga honorer di bidang kesehatan. Itu pun kalau memang ada penerimaan," tegas Mendra.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help