Koper Agnes Monica Pernah Dibongkar di Bandara: Masa Airport Indonesia Kaya Gini Ya?

Dalam beberapa hari terakhir, kasus pembobolan isi koper (bagasi) penumpang pesawat mencuat ke permukaan.

Koper Agnes Monica Pernah Dibongkar di Bandara: Masa Airport Indonesia Kaya Gini Ya?
tribunnews.com
Aksi panggung Agnes Monica

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Dalam beberapa hari terakhir, kasus pembobolan isi koper (bagasi) penumpang pesawat mencuat ke permukaan.

Ini menyusul penangkapan sejumlah sindikat pembobol isi bagasi penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Pembobolan isi bagasi penumpang bukan hal baru. Sudah banyak kasus yang dilaporkan oleh penumpang pesawat terbang namun selama ini pelakunya belum ditangkap.

Setidaknya, penyanyi Agnes Monica pernah mengalami kejadian pahit itu.

Pada Rabu 7 November 2012 silam, Agnes mengamuk di Bandara Soekarno-Hatta gara-gara isi bagasi nya dibongkar.

Kopernya dibobol orang tidak bertanggung jawab. Agnes pun mengungkapkan kekecewaannya di Twitter.

"Kalo dibuka oleh petugas official, mereka akan buka TSA nya, bukan dicongkel dengan paksa. Bukan masalah uangnya/barang yg hilang tp masalah mental bangsa. Masa airport Indonesia kaya gini ya? Bless this country!" kata Agnes melalui akun twitternya saat itu.

Saat itu, Agnes habis bepergian ke Amerika Serikat.

Tak hanya Agnes, seorang istri Kasubdit III Ditnarkoba Polda Kalbar, AKBP Prasetyono, melaporkan perhiasan berlian miliknya senilai Rp 20 miliar hilang di Bandara Soekarno-Hatta.

Berdasarkan informasi kehilangan sejumlah perhiasan yang disimpan dalam tas tersebut setelah seorang penumpang maskapai Lion Air yang berangkat dari Bandara Supadio menuju Bandara Soekarno Hatta sekitar Jumat 3 Januari 2014 pukul 16.00 kemudian tiba Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 18.30 WIB.

Sesampainya di bandara tujuan, korban mendapati kunci pengaman tas koper telah rusak dan setelah dilakukan pengecekan ternyata barang dan sejumlah perhiasan miliknya yang tersimpan di dalam koper raib.

Kasus hilangnya barang ataupun perhiasan di bagasi pesawat Lion Air bukan kali ini saja terjadi. Dilaporkan Tribun Jambi, tercatat seorang advokat bernama Umbu S Samapaty mengaku kehilangan koper yang disimpannya di bagasi pesawat Lion Air pada penerbangan 8 Oktober 2011 lalu. Barang yang di dalam koper tersebut berisi cincin dan perhiasan lainnya senilai Rp 2,959 miliar.
Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved