Takut Kuman dan Bakteri, Mantan Miss Inggris Bersihkan Diri Dengan Vakum Cleaner

Lazimnya, orang membersihkan diri dengan mandi, cuci muka, dan gosok gigi.

Takut Kuman dan Bakteri, Mantan Miss Inggris Bersihkan Diri Dengan Vakum Cleaner
DAILYMAIL.COM
Mantan Miss Inggris, Kelly Waite, menderita obsesif kompulsif disorder yang menyebabkan dirinya membersihkan tubuh dengan penghisap debu. 

Lusina/Kontributor KompasFemale

BANGKAPOS.COM - Lazimnya, orang membersihkan diri dengan mandi, cuci muka, dan gosok gigi.

Namun, mantan ratu kecantikan asal Inggris, Kelly Waite (35), memilih cara lain yang terbilang ekstrem, yaitu membersihkan diri dengan pengisap debu atau vacuum cleaner.

Kebiasaan janggal yang dilakukan oleh Waite disebabkan gangguan mental yang dia derita, yakni gangguan kompulsif disorder atau obsessive compulsive disorder (OCD).

Waite, yang mengaku fobia terhadap kuman dan bakteri, setiap hari menghabiskan 30 jam untuk membersihkan seluruh ruangan dan lantai rumah.

Kemudian, ketika dia akan pindah ruangan, maka dia mengarahkan pengisap debu ke tubuhnya agar semua bakteri dan kuman tidak ikut menempel.

Waite telah menjalani hidup dengan kondisi gangguan mental ini lebih kurang 10 tahun.

“Saat aku sedang membersihkan rumah dengan vacuum cleaner, maka saat pindah ruangan, aku arahkan corong vacuum pada seluruh tubuhku,” ujar Waite pada The Sun.

“Aku tidak akan duduk dan berada dalam ruangan di rumah yang belum bersih. Bisa dibilang aku membersihkan rumah secara konstan setiap jam,” imbuhnya.

Lalu, Waite mengatakan, dirinya membersihkan kamar mandi enam kali dan menggosok toilet tiga hingga empat kali. Kedua aktivitas ini dia lakukan setiap hari.

Ternyata, OCD yang diderita oleh Waite telah memberikan dampak buruk pada banyak aspek dalam hidupnya, beberapa di antaranya yaitu karier dan pola makan.

Bekerja rutin dari jam sembilan pagi hingga lima sore, kata Waite, sesuatu yang mustahil dia lakukan.
Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved