Rico Akui Pernah Mendapat Keluhan Pelangan Terkait Masalah Produk Minumannya

Keluhan konsumen terkait produk kemasan, pernah dialami Rico Manajer Distributor Teh Botol Sosro wilayah Bangka Belitung.

Rico Akui Pernah Mendapat Keluhan Pelangan Terkait Masalah Produk Minumannya
Zulkodri / bangka Pos
Kabid Perdagangan dalam negeri dan luar negeri Disperindagkop dan UMKM Kota Pangkalpinang, Eka Subehi ketika menunjukkan produk besi yang sudah ditetapkan Menteri perdagangan dan perindustrian dan sudah memiliki standart SNI.

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Keluhan konsumen terkait produk kemasan, pernah dialami Rico Manajer Distributor Teh Botol Sosro wilayah Bangka Belitung.

" Kalau soal keluhan konsumen memang pernah kita terima. Kita akui produk kita tidak mungkin sempurna seperti produk-produk minuman lainnya. Karena produk kita ini, tanpa pengawet dan bisa tahan selama satu tahun," ucap Rico, ditemui dikantornya di daerah Kampung Dul Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (6/1/2016).

Saat itu ditemukan ada lendir di minuman teh botol sosro. Menurut Rico, hal tersebut terjadi dikarenakan produknys sudah basi.

Basi tersebut terjadi saat proses distribusi, terguncang, tutup botol terbuka, dan masuk angin.

"Kalau soal temuan 2012 itu, saya belum disini, saya mulai tugas 2014. Tetapi ada juga saya temukan seperti itu, banyak hal penyebabnya, misal seperti di toko grosir, ada produk kita ditimpa gandum, maka kalau kita sendiri tidak peduli, produk kita tidak akan laku. Bisa juga karena guncangan, kalau sudah berbuih masuk angin, hingga menguning seperti madu," ucap Rico.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, dikatakan Rico pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan, dengan melakukan penyortiran terlebih dahulu sebelum didistribusi, melakukan pengechekan langsung ke outlet pelangan, dan memberikan kompensasi kepada pelangan apabila ditemukan produk rusak dengan syarat tutup masih tersegel.(Zky)

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved