Diperiksa Polisi, Pencuri Motor Bertato Menangis

Polsek Balikpapan Utara mengamankan Roy Chandra (49) warga Jl S Parman Gunung Guntur, Selasa

Diperiksa Polisi, Pencuri Motor Bertato Menangis
Tribun Kaltim
Roy Chandra (49) diminta menunjukkan motor hasil curian dan menyebutkan lokasi pencurian, Rabu (6/1/2016). 

BANGKAPOS.COM, BALIKPAPAN - Polsek Balikpapan Utara mengamankan Roy Chandra (49) warga Jl S Parman Gunung Guntur, Selasa (5/1/2016). Dari hasil pengembangan enam motor berhasil diamankan di beberapa tempat.

Saat ditemui di halaman Polsek Balikpapan Utara, Rabu (6/1/2016) Roy tampak menundukkan wajahnya, raut wajahnya tampak merah.

Kemudian disela-sela pertanyaan yang diberikan petugas, air mata Roy menetes. Pria bertato di bagian tangan dan tubuh ini menceritakan penyesalan dan kesulitan dalam kehidupannya.

"Anak saya butuh biaya sekolah, saat ini masih SMP (Sekolah Menengah Pertama). Saya tidak punya pekerjaan tetap. Sekarang saya dipenjara, saya tak tahu apa nanti sekolahnya lanjut. Kehidupan kami sulit, saya tidak tahu harus apa, saya menyesal," ujar Roy sambil meneteskan air matanya.

Roy diamankan ketika mencuri motor Jupiter MX bernomor polisi KT 3874 Z yang diparkir di depan rumah warga di Jl Antasari Balikpapan Tengah.

Kapolsek Balikpapan Utara AKP Sarbini mengatakan, enam motor berhasil diamankan setelah dilakukan pengembangan kasus.

"Awalnya kami menangkap pelaku yang mencuri motor di depan rumah warga. Motor tersebut dalam keadaan mesin menyala, karena motor sedang dipanasi pemiliknya. Ketika ditinggal sebentar ke dalam rumah untuk ganti baju, motor sudah dibawa pelaku. Setelah penangkapan terungkap lima motor lainnya yang dicuri pelaku sebelumnya," ungkap Sarbini.

Polisi juga mengamankan lima motor hasil curian Roy sebelumnya. Kepada tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman lebih dari lima tahun akan dijalani tersangka.

"Kami akan pisah satu satu kasus pencurian ini. Setiap satu barang bukti satu kasus," ungkap Sarbini.

Beberapa motor hasil curian Roy:
Beat orange KT 3390 ZS
Mio GT DW 6740 EH
Beat orange KT 4735 ZH
Jupiter MX merah KT 3874 Z
Beat Merah KT3156VV
MIO HITAM GT 3209 IP

Editor: edwardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved