29 Pasangan Mesum Tepergok di Kamar Hotel

Puluhan pasangan bukan suami isteri terjaring operasi penyakit masyarakat (pekat) di empat hotel dan dua penginapan di Yogyakarta.

29 Pasangan Mesum Tepergok di Kamar Hotel
Surya/Iksan Fauzi
ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, YOGYAKARTA - Puluhan pasangan bukan suami isteri terjaring operasi penyakit masyarakat (pekat) di empat hotel dan dua penginapan di Yogyakarta.

Operasi yang digelar oleh jajaran Polresta Yogyakarta ini dilakukan di wilayah Umbulharjo dan Kotagede.

"Pasangan mesum yang kami amankan ini ada yang masih berstatus mahasiswa, bahkan ada juga yang sudah berkeluarga," terang Kompol Heru Muslimin, Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Minggu (10/1/2016).

Polisi mengamanankan sebanyak 29 pasangan bukan suami isteri yang sedang bermesraan di dalam kamar hotel.

Kompol Heru menerangkan, operasi pekat yang digelar malam hingga dinihari, Sabtu (9/1/2016), memiliki sasaran utama yaitu menertibkan pasangan bukan suami istri yang berduaan di kamar hotel.

"Operasi itu ada tujuh hotel dan penginapan, dari ketujuh itu ada enam yang kami dapati ada pasangan bukan suami isteri," ungkapnya.

Dirinya menilai perlu ada pengawasan hotel dari semua pihak berwenang, termasuk pemerintah Kota Yogyakarta, agar tidak disalahgunakan untuk tempat mesum.

29 pasangan yang terjaring dalam operasi pekat itu kemudian digiring ke Mapolresta Yogyakarta.

Saat di Mapolresta, petugas melakukan pendataan terhadap puluhan pasangan itu.

Selain mendapatkan pembinaan dari petugas, guna memberikan efek jera puluhan pasangan itu juga dijerat dengan tindak pidana ringan (tipiring) karena telah melanggar Perda nomer 7 tahun 1955 perubahan Perda nomer 18 tahun 1954 tentang larangan pelacuran. (tribunjogja.com)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved