Mau Sehat Meski Tiap Malam Begadang? Perhatikan 3 Hal Ini

Setelah begadang kita dapat merasa lemas, letih dan tidak ada semangat untuk melakukan pekerjaan lain.

Mau Sehat Meski Tiap Malam Begadang? Perhatikan 3 Hal Ini
alfalfa.co.id
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM - Banyak di antara kita yang memiliki pekerjaan yang dapat memakan waktu tidur malam sehingga mengharuskan begadang.

Beberapa pekerjaan seperti dokter, perawat, mekanis, satpam, hingga penjaga gedung mengharuskan adanya jam jaga malam sehingga mengharuskan untuk begadang.

Oleh karena itu, setelah begadang kita dapat merasa lemas, letih dan tidak ada semangat untuk melakukan pekerjaan lain.

Disebutkan juga bahwa pada orang-orang yang sering begadang pada akhirnya tidak memiliki kualitas tidur yang baik.

Pada kelompok orang yang sering begadang ini dapat muncul gangguan tidur yang kronis.

Gangguan tidur yang muncul pada kelompok orang yang sering begadang bisa mempengaruhi perasaan, pekerjaan hingga gangguan jantung seperti meningkatnya resiko serangan jantung, tekanan darah tinggi serta gangguan irama denyut jantung.

dr. Dewi Ema Anindia, Anggota Redaksi Medis Kedokteran Umum KlikDokter.com, mengungkapkan beberapa hal yang harus diperhatikan untuk tetap sehat walau begadang antara lain:

Pastikan Jadwal Anda
Usahakan agar jam jaga malam Anda, dimana mengharuskan Anda untuk begadang di waktu yang sama dalam jangka waktu yang cukup lama tetap konsisten.

Misalnya dengan mengusahakan shift jaga malam Anda setiap hari selama 1 bulan untuk menghindari terjadinya perubahan waktu tidur, bekerja, dan makan Anda dalam waktu yang cepat, karena hal tersebut dapat menyebabkan tubuh Anda menjadi lelah dan mengingkatnya resiko gangguan tidur kronis.

Tidur Saat Anda Dapat Tidur
Pada umumnya, seseorang membutuhkan tidur sebanyak 7-8 jam setiap harinya. Apabila di malam hari Anda begadang, pastikan di pagi dan siang harinya Anda dapat tidur.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help