BangkaPos/

Tersangkut Kasus Gratifikasi, Dua Mantan Anggota DPRD Babel Masuk Bui

Kedua mantan dewan tersebut yakni H Abu Mansur dan Ki Mansur Aka Gadi lantaran kedua terpidana itu tersandung perkara kasus gratifikasi

Tersangkut Kasus Gratifikasi, Dua Mantan Anggota DPRD Babel Masuk Bui
Bangka Pos / Ryan Agusta
H Abu Mansur

Laporan wartawan Bangkapos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Setelah menerima surat keputusan Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA-RI), akhirnya Kamis (14/1/2016) pagi tadi pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pangkalpinang mengeksekusi dua mantan anggota DPRD Kota Pangkalpinang periode 1999-2004.

Kedua mantan dewan tersebut yakni H Abu Mansur dan Ki Mansur Aka Gadi lantaran kedua terpidana itu tersandung perkara kasus gratifikasi ketika masih menjabat sebagai anggota dewan periode tersebut.

"Dua mantan dewan itu tadi pagi sudah kita bawa langsung ke Lapas Tuatunu Kota Pangkalpinang," kata Kepala Kejari Kota Pangkalpinang, Samsudin SH MH ditemui di kantornya, Kamis (14/1/2016) pagi.

Seperti dilansir dalam berita sebelumnya, terkait kasus gratifikasi itu pihak Kejari Pangkalpinang sendiri telah mengeksekusi 22 mantan anggota dewan periode yang sama.

Terkait kasus gratifikasi itu sejumlah mantan wakil rakyat itu divonis oleh Pengadilan Tipikor Kota Pangkalpinang dengan sanksi hukuman kurungan penjara. (rap)

Penulis: ryan augusta
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help