Wellindra Sebut Penyesuaian Tarif Agar Masyarakat Lebih Manja dengan Air PDAM

Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir menjelaskan bahwa PDAM tidak melakukan kenaikan tarif dasar air

Wellindra Sebut Penyesuaian Tarif Agar Masyarakat Lebih Manja dengan Air PDAM
Nurhayati / Bangkapos.com
Instalasi pengolahan air PDAM Tirta Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir menjelaskan bahwa PDAM tidak melakukan kenaikan tarif dasar air hanya memberlakukan penyesuaian tarif air untuk mengimbangi cost atau biaya operasional produksi air.

Selain itu saat ini menurutnya pelayanan yang diberikan PDAM sekarang lebih baik karena ada penyesuaian tarif air tersebut.

"Dulu kami tidak total. Sekarang harus total karena ada penyesuaian, baik itu pelayanan. Diusahakan semaksimal mungkin masyarakat lebih manja dengan air diciptakan masyarakat lebih ketergantungan dengan air sehingga pelayanan kita usahakan untuk maksimal pelayanannya," jelas Wellindra saat dikonfirmasi bangkapos.com mengenai keluhan pelanggan PDAM karena tagihan air membengkak, Kamis (14/1/2016) di PDAM Tirta Bangka.

Dia mengatakan sebelumnya air PDAM baru mulai beroperasi dari pagi hingga sore saat ini hingga malam. Bahkan hampir 80 persen layanan air PDAM 24 jam.

Ia mengatakan, yang membuat pelanggan air PDAM kaget sehingga menyebabkan tagihan pemakaian air naik karena kaget dengan pelayanan yang diberikan PDAM lebih baik.

Untuk itu ia mengimbau agar pelanggan air PDAM menggunakan pemakaian air semaksimal mungkin.

"Gunakan air semaksimal mungkin. PDAM saat ini jika ada keluhan atau salah pencatatan dari pelanggan maka pasti saya akan ambil tindakan," tegas Wellindra.

Ia mengatakan sebagian petugas pembaca meteran di Kabupaten Bangka diganti kecuali yang benar-benar bekerja sesuai aturan perusahaan.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved