Donald Trump Disebut Bodoh, Idiot, dan Badut

Bodoh, idiot, seorang badut, begitulah komentar dari sebagian besar anggota parlemen untuk menyerang Donald Trump.

Donald Trump Disebut Bodoh, Idiot, dan Badut
AFP
Aksi pidato Donald Trump dalam salah satu kampanyenya. 

BANGKAPOS.COM - Bodoh, idiot, seorang badut, begitulah komentar dari sebagian besar anggota parlemen yang duduk berjajar untuk menyerang Donald Trump atas komentarnya terhadap kaum Muslim.

Hal itu terjadi dalam debat parlemen mengenai apakah ia harus dicekal dari Inggris.

Perdebatan dipicu oleh petisi publik yang telah menarik perhatian lebih dari 575.000 tanda tangan dari orang-orang yang menginginkan calon presiden dari Partai Republik disingkirkan dari Inggris.

Dikutip dari laman situs news.com.au karena "pidato kebencian" yang disampaikan Trump, berkomentar terhadap kaum Muslim dan Meksiko mendapat kecaman dari berbagai pihak di Inggris.

Sebagian besar puluhan anggota parlemen yang berbicara dalam debat selama tiga jam tidak setuju bahwa Trump harus dikeluarkan.

Mereka berpendapat bahwa Trump harus diizinkan untuk mengunjungi Inggris sehingga ide-idenya yang tidak bermutu keluar secara terbuka dan tertembak.

Hukum di Inggris, setiap petisi yang didukung oleh 100.000 orang, wajib ditanggapi dan mengonfirmasi alamat email tersebut agar dapat dipertimbangkan pada diskusi mendalam di parlemen.

Perdebatan yang dilaksanakan di ruang kecil komite parlemen adalah murni simbolik. Pemerintah Inggris telah mengatakan tidak akan melarang Trump dan anggota parlemen bahkan tidak memberikan tanggapan serius terhadap masalah ini.

Tapi setidaknya dari perdebatan tersebut menghasilkan beberapa tanggapan bahasa yang beragam.

"Donald Trump adalah orang bodoh. Dia bebas untuk menjadi bodoh. Dia tidak bebas untuk menjadi orang bodoh yang berbahaya di partai kita," bantah Jack Dromey, seorang anggota parlemen senior oposisi Partai Buruh, yang menginginkan Trump dilarang.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved