BangkaPos/

Wawan Janji Bongkar Pemberian Uang ke Rano Karno

Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan di persidangan nanti siap membeberkan pemberian uang ke Gubernur Banten, Rano Karno.

Wawan Janji Bongkar Pemberian Uang ke Rano Karno
Harian Warta Kota/henry lopulalan
Gubernur Banten Rano Karno mendatangi gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2015). Kehadiran Rano akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap dalam pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banten untuk memuluskan pembentukan bank baru di Banten dengan tersangka, Direktur Utama PT Banten Global Development Ricky Tampinongkol, SM Hartono dan Tri Satya. Warta Kota/henry lopulalan 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan di persidangan nanti siap membeberkan pemberian uang ke Gubernur Banten, Rano Karno.

Hal tersebut dikatakan Wawan usai menjalani pemeriksaan di depan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus dugaan pencucian uang pada Selasa (19/1/2016) malam.

"Iya nanti ya disidang," kata Wawan.

Kuasa hukum Wawan, Maqdir Ismail, sebelumnya pernah menyebut dugaan aliran uang miliaran rupiah ke Rano Karno dari kliennya.

Pemberian uang itu, kata Maqdir, dilakukan beberapa kali, bahkan saat Rano masih menjabat Wakil Bupati Tangerang periode 2008-2013.

Sebelumnya, Gubernur Banten, Rano Karno memenuhi panggilan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) ,Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2015).

Kehadiran Rano akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap dalam pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Banten, untuk memuluskan pembentukan bank baru di Banten.

Dalam kasus ini ada tiga orang ditetapkan sebagai tersangka yaitu, Direktur Utama PT Banten Global Development Ricky Tampinongkol, SM Hartono SM Hartono sebagai Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi Golkar dan Tri Satya anggota DPRD Banten dari Fraksi PDIP.

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help