Gegana Bersiap Amankan Ransel Diduga Berisi Bom, Tiba-tiba Pria Ini Datang

Dengan wajah takut dan tolah-toleh heran dengan adanya petugas polisi banyak, lelaki tersebut mengatakan ingin mengambil tas.

Gegana Bersiap Amankan Ransel Diduga Berisi Bom, Tiba-tiba Pria Ini Datang
Tribun Bali/Manik Priyo Prabowo
Markus Yordan Rangga petugas keamanan ‎ATM Bank Commonwealth langsung diperiksa karena meninggalkan tas di dalam ATM di Jalan Kartika Plaza, Kuta, Badung Minggu (24/1/2016). 

BANGKAPOS.COM, BADUNG - Petugas Polsek Kuta mendapatkan laporan adanya tas mencurigakan di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Jalan Kartika Plaza, Kuta, Badung, Bali, Sabtu (23/1/2016).

Laporan yang berawal dari Security Waterboom, ‎Ketut Sadia (31) yang pada pukul 23.30 wita hendak melakukan patroli dan pemeriksaan di areal Waterboom.

Saat patroli di kawasan depan Waterboom, di dalam ATM Bank Commonwealth saksi melihat satu buah helm warna biru yang di atasnya ditaruh tas rangsel warna hitam.

"Setelah itu Ketut melaporkan benda yang dicurigainya tersebut ke Mapolsek Kuta. Hanya saja, karena saksi melihat ada mobil Patroli Brimob lewat, kemudian saksi menghentikan mobil patroli Brimob dan melaporkan ada tas di dalam ATM," jelas Kapolsek Kuta, Minggu (24/1/2016).

Setelah mendapati laporan, petugas Brimob sempat melihat ke ATM Commonwealth kemudian menghubungi rekannya di bidang Gegana (penjinak bom) untuk segera meluncur ke Kuta.

Dalam pengamatan Tribun Bali dilangan dini hari kemarin.

Lebih dari 20 petugas kepolisian baik dari jajaran Sabhara, satuan Kejahatan dan Kekerasan (Jatarnas) Polda, Polresta, dan Polsek Kuta, serta jajaran Brigadir Mobil (Brimob)‎ mengamankan lokasi yang berada di pinggir jalan.

Nampak petugas mengamati petak ATM yang berdiri sejajar lima petak.

Sedangkan tas dan helm biru yang menjadi pusat perhatian berada di petak ATM nomor dua dari arah Kuta menuju ke Pantai Jerman.

Dua mobil Sabhara nampak menutup jalan dari jarak 100 meter sebelum kotak ATM.

Halaman
123
Tags
BOM
ATM
Bali
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help