Pimpin SMA Setia Budi, Fadhilah Imam Berbagi Pengalaman Lewat Buku

Bagi Imam, 40 tahun perjalanan SMA Setia Budi memberikan warna bagi wajah pendidikan di Kabupaten Bangka ini.

Pimpin SMA Setia Budi, Fadhilah Imam Berbagi Pengalaman Lewat Buku
IST
Fadhilah Imam Berbagi Pengalaman Lewat Buku

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lika liku memimpin sekolah swasta yang tertua di Kabupaten Bangka membuat Fadhilah Imam, Kepala SMA Setia Budi Sungailiat tertarik menuangkannya pengalamannya menjadi sebuah buku.

Bagi Imam, 40 tahun perjalanan SMA Setia Budi memberikan warna bagi wajah pendidikan di Kabupaten Bangka ini.

Untuk itulah ia menulis buku berjudul 40 Tahun SMA Setia Budi di Tengah Dinamika Pendidikan Nasional.

Pembahasan mengenai buku ini dibahas dalam kegiatan bedah buku dan berbagi pengalaman tentang 40 Tahun SMA Setia Budi di Tengah Dinamika Pendidikan Nasional yang diadakan SMA Setia Budi Sungailiat, Senin (25/1/2016) di Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat.

Buku ini menceritakan tentang periodisasi SMA Setia Budi Sungailiat di bawah kepemimpinan Fadhilah Imam dari tahun 2.000 sampai tahun 2015.

Imam memaparkan tentang dinamika sekolah swasta yang setiap tahun harus bertarung dengan regulasi pemerintah. Untuk itu Imam selalu menekankan pentingnya rasa kebersamaan, keteraturan, dan memiliki tujuan yang sama.

"Mari kita jaga sekolah ini, yang tidak membuat kita kaya, tetapi membuat kita tetap hidup," ungkap Imam.

Menurutnya Setia Budi merupakan sekolah yang dibesarkan oleh sejarah dan tradisi, bukan oleh kapital yang besar. Untuk itu sekolah swasta ini tetap eksis dan diminati masyarakat, maka kualitas mutu layanan adalah mutlak.

Kegiatan bedah buku yang dipandu Dian Rossana Anggraini, guru SMA Setia Budi peraih Kalpataru mewakili Provinsi Bangka Belitung, dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bangka H Fery Insani, Kabid Sekolah Menengah dan Kabid Sekolah Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Ketua Pelaksana Harian dan Bendahara YPLN Setia Budi, para kepala SMA, mantan kepala SMA, dan guru yang sedang dipromosikan pemerintah menjadi kepala SMA, serta seluruh guru dan pegawai SMA Setia Budi.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved