Novotel Bangka Wakili Indonesia di Tingkat ASEAN

Novotel Bangka mewakili Indonesia dalam ajang penghargaan Green Hotel Tingkat ASEAN yang digelar di Manila, Philipina.

Novotel Bangka Wakili Indonesia di Tingkat ASEAN
IST
Novotel Bangka mewakili Indonesia di ajang penghargaan Green Hotel Tingkat ASEAN yang digelar di Manila, Philipina. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Usai menyabet penghargaan Green Hotel Award pada 2015 sebagai salah satu dari 10 hotel terbaik di Indonesia pada peringkat teratas, pada tanggal 22 Januri 2016 lalu,

Novotel Bangka mewakili Indonesia dalam ajang penghargaan Green Hotel Tingkat ASEAN yang digelar di Manila, Philipina.

Penghargaan Green Hotel Award merupakan salah satu upaya yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata untuk membangun pariwisata secara berkelanjutan, bertanggung jawab dan juga untuk meningkatkan daya saing pariwisata.

Melalui penghargaan ini, Novotel Bangka dinilai telah menerapkan konsep "green hotel" atau hotel ramah lingkungan yang mampu menghemat anggaran hotel serta menjadikan lingkungan hotel menjadi lebih nyaman.

Penghargaan yang diberikan setiap 2 tahun sekali ini memiliki beberapa kriteria yang diperhatikan, mulai dari tata guna lahan, penggunaan energi, konservasi air, bahan-bahan ramah lingkungan, kualitas udara, tata kelola bangunan, green purchasing, manajemen hotel, food management, dan kegiatan sosial perusahaan (CSR).

General Manager Novotel Bangka, Toat Edi Wijaya, menyatakan, bangga atas diraihnya penghargaan Green Hotel Award 2015 oleh Novotel Bangka dan telah mewakili Indonesia di Travel Forum 2016 di Manila bersama dengan 9 hotel lainnya.

"Kebanggaan ini tentunya juga untuk seluruh staff dan management Novotel Bangka pada khususnya dan untuk Provinsi Bangka Belitung pada umumnya, sebab Novotel Bangka merupakan satu satunya hotel yang berasal dari Bangka Belitung yang terpilih menjadi 10 besar dalam ajang Green Hotel Award 2015 ini", ucap Toat kepada bangkapos.com, Selasa (26/1) malam.

Toat menyatakan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah menjadikan Novotel Bangka sebagai hotel yang lebih ramah lingkungan serta lebih asri.

Untuk itu, Novotel Bangka berencana untuk menambah beberapa penghijauan di sekitar halaman hotel dan penambahan tanaman rambat di beberapa area terbuka.
Adapun, program utama dari Novotel Bangka seperti 'saving energy'.

"Program ini adalah untuk menghemat biaya energy Novotel Bangka serta ikut serta dalam membantu program pemerintahan Bangka Belitung dalam penghematan penguunaan energy, menghemat listrik seperti mematikan ac di ruang kerja di waktu-waktu tertentu, pengurangan penggunaan lift karyawan, kami juga melakukan penghematan air,"ujarnya.

Toat berharap penghargaan tersebut dapat menjadi inspirasi untuk pelaku bisnis lainnya, khususnya di bidang perhotelan dalam meningkatkan program ramah lingkungan yang sehat.

Penulis: rusaidah
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved