Pemuda Ini Jajakan Beragam Pistol via Medsos

Agus (24), pemuda asal Tanru Tedong, Sidrap, Sulsel, ragam pistol di dunia maya.

Pemuda Ini Jajakan Beragam Pistol via Medsos
TRIBUNTIMUR/FATHIN
Kapolres Sidrap AKBP Anggi Siregar memperlihatkan barang bukti tangkapannya di Mapolres Sidrap, Rabu (27/01/2016). Barang bukti itu disita dari tangan Agus warga Tanru tedong, Sidrap, Sulsel. 

BANGKAPOS.COM, SIDRAP - Kepolisian Resort (Polres) Sidenreng Rappang (Sidrap) bekerja sama Kodim 1420 Sidrap, Sulawesi Selatan, membongkar inovasi terkini “Passobis”.

Penangkapan Agus (24), pemuda asal Tanru Tedong, Sidrap, Rabu (27/1/2016), menunjukkan ragam inovasi “Passobis” sejak awal 1990-an. Agus “massobis” dengan menawarkan .

Agus diciduk melalui operasi intelijen. Polisi menyamar sebagai kurir pengiriman paket.

Itu terungkap saat petugas di Bandara Husain Sastra Negara, Jawa Barat, mencurigai paket kiriman yang ditujukan ke Agus, alamat Tanru Tedong, Sidrap, Sulsel.

“Passobis” adalah istilah yang diberikan masyarakat kepada sejumlah anak muda yang gemar menipu dengan menggunakan telepon dan media sosial yang mengaku dari salah satu perusahaan.

Setelah melakukan penipuan kupon dan undian berhadiah, anak-anak muda asal Sidrap dan Wajo yang “menimba” ilmu bisnis aneh itu di Tanah Abang, Jakarta, terus melebarkan sayap usaha.

Pernah mereka menggegerkan Indonesia dan Malaysia lewat undian berhadiah yang disisipkan dalam kemasan produk rumah tangga.

Komplotan ini juga menjadi sumber “Mama minta pulsa” dan “Papa minta pulsa” via pesan singkat (SMS).

Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) membongkar Passobisasal Sidrap di Semarang.

Mereka disebut komplotan yang menipu lewat SMS dan kupon undian minyak goreng dan air mineral sejak Mei 2015 serta sudah berhasil meraup untung Rp 1 miliar lebih.

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved