Bill Gates Orang Terkaya Didunia Dengan Harta Senilai Rp 1.200 Trilliun

Bill Gates sekali lagi dinobatkan sebagai orang paling kaya di dunia, kali ini situs pelacak kekayaan Wealth-X yang menobatkannya.

Bill Gates Orang Terkaya Didunia Dengan Harta Senilai Rp 1.200 Trilliun
net
Bill Gates 

BANGKAPOS.COM-- Bill Gates sekali lagi dinobatkan sebagai orang paling kaya di dunia.

Kali ini, situs pelacak kekayaan Wealth-X yang menobatkan pendiri Microsoft itu sebagai orang terkaya dengan harta bersih 87,4 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 1.200 triliun.

Dikutip Nextren dari Business Insider, Rabu (27/1/2016), Bill Gates bukan hanya menjadi orang terkaya, melainkan juga dinobatkan sebagai orang paling dermawan.

Sejak 1999, Bill Gates dan istrinya mendirikan yayasan Bill & Melinda Gates Foundation yang bertujuan utnuk mengentaskan warga dunia dari kemiskinan.

Tak kurang dari 40 miliar dollar AS telah disalurkan oleh yayasan tersebut.

Bill Gates bukan satu-satunya eksekutif di bidang teknologi yang berada dalam daftar 50 orang paling kaya di dunia yang dirilis oleh Wealth-X.

Selain Gates, terdapat pendiri Amazon, Jeff Bezos, di nomor 4 dengan nilai kekayaan bersih 56,6 miliar dollar AS, lalu pendiri Oracle, Larry Ellison, dengan kekayaan 45,3 miliar dollar AS.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, berada di posisi nomor 8 orang kaya di dunia dengan harta 42,8 miliar dollar AS.

Sementara duo pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin, masing-masing ada di urutan ke-11 dan 12 dengan harta 38,5 miliar dollar AS dan 37 miliar dollar AS. (Business Insider)

Sumber: nextren.com

Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help