Wanita Ini Sukses Berawal dari Suka Makan Roti Kering

Bagelen Calista sekarang menjadi primadona di kalangan pencinta roti kering.

Wanita Ini Sukses Berawal dari Suka Makan Roti Kering
TRIBUN JABAR
Rinny Sariningsih 

BANGKAPOS.COM, CIMAHI - Berawal dari senang makan bagelen, Rinny Sariningsih akhirnya membuat bagelen sendiri dan memasarkannya. Bisnis yang dimulainya tahun 2013 ini terus berkembang. Bagelen Calista sekarang menjadi primadona di kalangan pencinta roti kering.

Sebelum terjun ke bisnis bagelen, Rinny dan suaminya, Hermanto, membuka usaha lain. Mereka memiliki toko mainan Zahra di Kota Cimahi.

"Saya juga bisnis baju anak dan tas anak, jadi reseller. Kemudian juga suka bikin bronis," kata Rinny kepada Tribun, di rumahnya di Jalan Lurah, Kota Cimahi, Jumat (29/1/2016).

Bagelan Calista. (Tokopedia.com)

Rinny, yang gemar menyantap bagelen, merasa bosan dengan varian rasa bagelen yang itu-itu saja. Biasanya, bagelen hanya tersedia dalam rasa orisinal dan keju. Rasa itu pula yang didapat Rinny saat membeli bagelen.

Ia lalu mencoba membuat bagelen sendiri. Resepnya, ia cari sendiri. "Setelah jadi, dicobain sama teman. Saya diberi masukan agar bagelen tambah enak," ucapnya.

Rinny juga belajar dari pengalaman bagaimana membuat bagelen yang saat digigit renyah dan sedap. Hingga ia percaya diri untuk memasarkan produknya.

Yang pertama menjadi penjual Bagelen Calista adalah adiknya. Sang adik menjual bagelen di tempat kerjanya.

Selanjutnya, Rinny membuat dua varian baru bagelen, yakni rasa cokelat dan duren. "Lama-lama permintaan semakin banyak," ujarnya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved