Breaking News

Ketua Pansul Mihol: Biang Keributan dan Maksiat Itu Minuman Beralkhol

Ketua Pansus Lima DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kepedulian masyarakat

Ketua Pansul Mihol: Biang Keributan dan Maksiat Itu Minuman Beralkhol
bangkapos.com/Riki Pratama
Rio Setiady Anggota DPRD Kota Pangkalpinang

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua Pansus Lima DPRD Kota Pangkalpinang Rio Setiady mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kepedulian masyarakat yang tergabung dalam ormas islam dan pengurus MUI mempertanyakan soal Mihol.

" Kita sangat berterimakasih atas kunjungan ini, sebagian besarnya adalah kawan lama saya, memang saat ini, kita di Pansus lima sedang membahasa Perda tentang peredaran minuman beralkohol," ujar Rio di hadapan pengurus MUI Kota Pangkalpinang dan sejumlah ormas islam di gedung DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (01/02/2016).

"Pansus lima ini, membahas tentang Mihol dan dan kenaikan pajak. Untuk Mihol sendiri kita lakukan pembahasan karena ada regulasi dipusat yang melarang menjual miras di eceran dan swalayan, makanya kita sedang godok (bahas)," kata Rio.

Sedangkan mengenai wacana adanya pelegalan arak untuk perayaan, diakui Rio memang sempat terlontar dalam pembahasan, sebab Perda yang kita bahas ini, hanya mengaturan peredaran mihol di hotel saja. Sedangka peredaran arak di luar hotel tidak.

" Di Pansus lima ini, ada 16 anggota yang setiap orang mempunyai karakter berbeda.Saat kita konsultasi ke Kementerian perdagangan,
didapat hasil untuk mendata mihol tradisional yang beredar, karena menurut data yang banyak dikonsumsi adalah mihol tradisional yang sering dikonsumsi dan menimbulkan keributan dan perbuatan maksiat," ucap Rio.

Baca Berita Selengkapnya Hanya di Harian Cetak Bangka Pos dan Babel News

Ikuti berita terkini, KLIK: www.bangka.tribunnews.com 

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved