Gondol Uang Rp 900 Juta, Tiga Perampok Pesta Pora

PT Dollarindo Intra Vallas Primatama merugi akibat berbagai mata uang asing milik mereka disikat perampok.

Gondol Uang Rp 900 Juta, Tiga Perampok Pesta Pora
Istimewa
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BANDUNG - PT Dollarindo Intra Vallas Primatama merugi akibat berbagai mata uang asing milik mereka disikat perampok bersenjata tajam di wilayah Bandung Barat, Kamis (4/2/2016).

Daihatsu Xenia pelat B 1346 BKE milik PT Dollarindo dari arah Cianjur melintas di Jalan Raya Citatah, Kampung Cibogo RT 5/5 Desa Citatah, Bandung Barat, tiba-tiba dipepet Honda Mobilio yang pelat nomornya tengah ditelusuri.

"Perampokan itu baru dilaporkan ke Polsek Citatah sekitar pukul 03.15 WIB," kata Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi, kepada Tribun Jabar lewat sambungan telepon, Kamis (4/2/2016) malam.

Tiga pelaku turun dan menodongkan senjata tajam ke penumpang di mobil PT Dollarindo, yakni sopir bernama Oja Mustopa (35), petugas keamanan Asep Supriatna (28), dan teller Andrie Gustmana (20).

Menurut Ade, dua pelaku segera menghampiri Asep sambil mengacungkan senjata tajam. Selain mengikat Asep menggunakan ripet putih, pelaku sempat dua kali memukul kepala belakang dan menutup kedua matanya.

Seorang pelaku lainnya mendekati dan menodongkan senjata ke Andrie sembari menanyakan mata uang asing yang dibawa di mobil. Mereka dengan mudah membawa tas berisi berbagai uang asing yang nilainya ditaksir Rp 900 juta.

"Andrie kemudian mencoba menyelamatkan Asep dengan membuka lakban yang menutup kedua matanya. Saat itu Asep melihat kendaraan pelaku sudah melaju menuju ke arah Bandung," kata Ade sambil memastikan pihaknya fokus menyelidiki kasus ini.

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help