Tim SAR Mencari Bibi di Tanjung Ular

Pantang menyerah, itulah kalimat yang pantas ditujukan kepada Tim SAR gabungan Basarnas Babel

Tim SAR Mencari Bibi di Tanjung Ular
bangkapos.com/Anthoni
Tim Sar Gabungan Menyisir Lokasi Hilangnya Bibi 

MUNTOK, BANGKA POS - Pantang menyerah, itulah kalimat yang pantas ditujukan kepada Tim SAR gabungan Basarnas Babel, BPBD Babel, TNI AL, Sat Polair Polres Babar dan KSOP Muntok.

Selama tiga hari, petugas melawan ombak laut dan sengatan sinar matahari,untuk mencari Bibi (50), korban KM Gestin yang tenggelam, Senin (1/2) malam lalu.

Penyisiran dilakukan hingga larut malam.

Bibi hilang setelah KM Gestin tempatnya bekerja diterjang ombak di perairan Tanjung Ular,Senin (1/2) malam lalu.

Sampai, Kamis (4/2), nasib warga Belinyu ini belum juga diketahui.

Haus lapar dan dahaga tak lagi dihiraukan tim pencari.

Selama proses pencarian, tim SAR gabungan menginap dan bertahan di tepi Pantai Tanjung Kalian. Menggunakan terpal seadanya, tim SAR mendirikan tenda.

Dantim Sar Gabungan Kurniaji mewakili Kasi Ops Basarnas Babel Andriandi mengatakan pencarian kemarin dimulai pukul 07.00 WIB dengan melakukan penyisiran.

Setelah tiga hari melakukan penyisiran, tim SAR gabungan memutuskan untuk menyelam di bawah permukaan lokasi tenggelamnya kapal Gestin 64 GT.

Hal ini dilakukan tim SAR gabungan untuk memastikan apakah Bibi terjebak di ruangan kapal. Namun hampir satu jam menyelam, tim tidak menemukan Bibi.

"Tadi selain menyisir, kami juga menyelam sekitar permukaan tenggelamnya kapal untuk memastikan ada atau tidak korban terjebak di kabin kapal," ujarnya.

" Dua hari kemarin pencarian kami fokuskan ke Tanjung Ular dan Karang Aji. Hari ini pencarian kami pusatkan ke arah Tanjung Punai," tukasnya.(L3)

Editor: Dody
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help