Perayaan Imlek

Atraksi Liong dan Barongsai Akan Meriahkan Imlek di Klenteng Kwan Tie Miau

Berbagai acara disiapkan pihak kelenteng, mulai dari atraksi Liong dan Barongsai dari 10 sasana atau perkumpulan di wilayah Kota Pangkalpinang

Atraksi Liong dan Barongsai Akan Meriahkan Imlek di Klenteng Kwan Tie Miau
Bangka Pos / Ajie Gusti
Klenteng Kwan Tie Miau di Pangkalpinang yang merupakan salah satu klenteng yang akan merayakan hari pisah sambut tahun baru Imlek, Sabtu (6/2/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menyambut pergantian tahun baru Imlek 2556 menuju tahun baru Imlek 2557, Klenteng Kwan Tie Miau di Jalan M. H. Muhidin Pangkalpinang ikut merayakan pisah sambutnya pada 7 Februari hingga memasuki tanggal 8 Februari mendatang.

Berbagai acara disiapkan pihak kelenteng, mulai dari atraksi Liong dan Barongsai dari 10 sasana atau perkumpulan di wilayah Kota Pangkalpinang di tanggal 7 Februari muali pukul 18.00 Wib hingga perataan pesta kembang api yang tepat dilaksanakan tepat memasuki tanggal 8 Februari tepatnya pukul 00.00 Wib.

"Namanya acara pisah sambut dengan mengadakan ritual sembahyang syukur tutup tahun dahulu dan mengucapkan terima kasih dengan apa yang dilewati di tahun 2015 serta menyambut tahun baru Imlek 2016 ini," ungkap Pengurus Klenteng Kwan Tie Miau, Hari Susantio saat ditemui Bangkapos.com, Sabtu (6/2/2016).

‎Setelah itu, nantinya di awal tahun baru Imlek 2016 akan mulai ramai umat yang bersembahyang untuk memanjatkan permohonan dalam doannya.

"Baik dilindungi keselamatannya, usaha lancar, hingga nantinya di tahun berikutnya hal serupa kembali lagi saat tutup tahun Imlek tiba kembali, makanya bentuk namanya syukuran," tuturnya.‎

Selain itu, pihaknya juga mengaku, akan melakukan pembagian sembako yang didapatkan dari umat rumah ibadahnya untuk disumbangkan ke masyarakat yang pra sejahtera.

"Jadi mereka tahu dan menyumbangkan sebagian hasil kerjanya untuk masyarakat yang pra sejahtera, nanti dipaketkan, itu setiap tahun dilakukan. Dan tahun ini kami sudah menemukan cara yang efektif dan baru dengan meminta data ke pihak pemerintah mana yang perlu dibantu agar tepat sasarannya," jelasnya.(*)‎


Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved