Tanamkan Kepedulian Sosial, Wabup Buka Kemah Hijau Sahabat Bumi

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah membuka Kemah Hijau "Sahabat Bumi" di Kebun Botani Atok Man Pusat Konservasi Tumbuhan Bangka Belitung.

Tanamkan Kepedulian Sosial, Wabup Buka Kemah Hijau Sahabat Bumi
Humas PDE Pemkab Bangka
Wakil Bupati Bangka Rustamsyah membuka Kemah Hijau "Sahabat Bumi" di Kebun Botani Atok Man Pusat Konservasi Tumbuhan Bangka Belitung di Dusun Sawah, Desa Petaling Banjar, Kecamatan Mendo Barat, Minggu (7/2/2016).

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakil Bupati Bangka Rustamsyah membuka Kemah Hijau "Sahabat Bumi" di Kebun Botani Atok Man Pusat Konservasi Tumbuhan Bangka Belitung di Dusun Sawah, Desa Petaling Banjar, Kecamatan Mendo Barat, Minggu (7/2/2016).

Kemah Hijau "Sahabat Bumi" digelar dalam rangka peringatan hari sejuta pohon dan peringatan hari peduli sampah Nasional yang jatuh pada bulan Januari dan Februari 2016.

Kegiatan ini diselenggarakan Bangka Flora Society ( BFS ) bersama beberapa sekolah Adiwiyata di kebun Atok Man yang memiliki 60 spesies anggrek asli Bangka.

Wakil Bupati Bangka Rustamsyah mengatakan, Pemkab Bangka mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai penggiat lingkungan untuk menyelamatkan lingkungan.

"Kita besyukur di Bangka udaranya masih segar tidak mengalami polusi" kata Rustamsyah dihadapan peserta Kemah Hijau "Sahabat Bumi".

Menurutnya, kewajiban manusia melestarikan dan memperbanyak sumber hayati yang ada dilingkungan kita. Rusaknya lingkungan adalah perbuatan manusia sendiri, yang tidak memikirkan kelanjutan kehidupan dimasa yang akan datang.

"Dengan menghormati dan menghargai lingkungan kita tidak akan merusaknya," ujar Rustamsyah.

Diharapkan kemah hijau akan menambah wawasan peserta tentang tumbuhan khas daerah Bangka karena baik atau tidaknya kondisi bumi ini tergantung dengan manusia yang menempati bumi ini.

"Membiasakan melakukan penghijauan dapat dimulai dilingkungan rumah tangga, untuk itu sebutan Indonesia bagai zamrut katulistiwa jangan hanya slogan, namun dapat kita pertahankan dengan menjaga kelestarian lingkungan," jelas Rustamsyah.

Ketua Panitia Pelaksana Kemah Hijau Dian Rosana Anggraini menjelaskan, tujuan kemah hijau untuk menanamkan nilai sosial dan kepedulian sejak usia dini terhadap lingkungan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved