Wartawan Buka Posko di Alun-alun Taman Merdeka

Pembukaan posko itu dilakukan untuk menerima dan menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Wartawan Buka Posko di Alun-alun Taman Merdeka
Bangka Pos / Alza Munzi
Sekda Babel Syahruddin di posko ATM Pangkalpinang.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Alza Munzi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Panitia besar Hari Pers Nasional (HPN) Babel 2016 membuka posko bantuan korban banjir di podium Alun-alun Taman Merdeka, tepat di depan rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (9/2/2016).

Pembukaan posko bantuan itu dilakukan untuk menerima dan menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Pasalnya, posko pengungsi di rumah dinas wali kota kewalahan menangani korban.

"Kami menerima bantuan makanan bayi, pempers, baju bekas, makanan, mie instan dan lain-lain," kata Ketua Panitia HPN Babel 2016, Andre Asmara didampingi Humas Alza Munzi.

Menurut Andre, sedianya hari ini akan digelar serangkaian aksi. Namun, kondisi Kota Pangkalpinang yang tidak memungkinkan maka kegiatan tersebut dialihkan dalam aksi sosial.

Rencananya, wartawan akan menggalang aksi pengumpulan dana untuk korban banjir. Dia berharap, masyarakat yang kebetulan tidak terkena musibah membantu warga korban banjir.

"Kita tidak bisa mengandalkan pemerintah saja. Banjir kali ini sangat besar dan berdampak terhadap segala sendi kehidupan," ujarnya.

Sementara, Sekda Babel Syahruddin yang datang ke posko memberi apresiasi kepada wartawan di Babel. Menurutnya, pemerintah sudah berupaya memberikan bantuan secara maksimal.

"Memang kita terkendali perahu untuk evakuasi. Kita sudah ada tawaran dari pusat, mau bantuan apa. Semoga dalam satu dua hari ini, bisa terealisasi," kata Syahruddin.

Penulis: Alza Munzi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved