Ustad Cinta Ceramahi Ratusan Siswa SMU

Ratusan siswa mengikuti kegiatan ceramah agama yang diisi oleh Ustadz Didik Purwodarsono atau populer dengan sapaan Ustadz Cinta

Ustad Cinta Ceramahi Ratusan Siswa SMU
Pos Belitung / Dedi Qurniawan
Gelaran ceramah agama oleh SMA N 1 Manggar di Auditorium Zahari MZ, Sabtu (13/2/2016). 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG- Ratusan siswa mengikuti kegiatan ceramah agama yang diisi oleh Ustad Didik Purwodarsono atau populer dengan sapaan Ustad Cinta, Sabtu (13/2/2016).

Ceramah tersebut digelar oleh OSIS SMA N 1 Manggar periode 2015/2016 dan berlangsung di Auditorium Zahari MZ dengan mengangkat tema "Menoreh Prestasi dan Cinta Sejati".

Ratusan siswa ini tampak duduk lesehan di karpet merah yang dibentangkan di lantai ruang auditorium. Ketua OSIS SMA N 1 Manggar 2015/2016 Giovanni Dwintara menjelaskan, ceramah agama ini sebenarnya direncanakan pada acara maulid nabi Desember 2015 lalu.

Namun, kata dia, karena sejumlah kendala dan kesibukan acara digeser pada Februari 2016.

Gio membenarkan jika kegiatan akhirnya dilaksanakan pada Februari 2016 karena turut menyesuaikan dengan momen kebudayaan populer Hari Valentine yang lazim dirayakan pada 14 Februari.

"Pemda juga menyambut baik waktu kami mengajukan kegiatan ini, dan alhamdulillah ini bisa dilaksanakan," kata Gio kepada Pos Belitung.

"Jangan sampai remaja-remaja seperti kami salah kaprah memaknai valentine," katanya.

Dia menjelaskan, ceramah agama ini dimaksudkan agar memberi pemahaman yang benar bagi remaja SMA mengenai pengertian cinta. Menurut dia, tema yang diangkat juga sesuai dengan tagline SMA N 1 Manggar yakni "Maju Berprestasi".

Selain itu, kegiatan ceramah agama ini dipilih juga karena pertimbangan bahwa masalah cinta kerap mendera remaja-remaja SMA.

"Pemuda kan khasnya cinta-cintaan, pacaran. Kami memilih ustadz ini karena beliau menurut kami bisa menjelaskan cinta sejati apa," katanya.

Gio mengatakan, acara ceramah pagi ini juga merupakan rangkaian kegiatan Jumat (13/2/2016) malam sebelumnya. Kegiatan pada malam hari itu dikhususkan untuk kelas XII yang akan menghadapi ujian nasional.

"Kegiatan kami semalam di mushola. Yang mengisi juga ustadz Didik, itu untuk motivasi untuk ujian nasional. Seperti kiat-kiat menuju UN, bisa menghadapi UN agar tenang, dan tidak stres. Intinya UN jangan dilalui dengan ketakutan, tapi dirindukan. Itu yang saya simpulkan dari ceramah yang disampaikan," beber Gio.

Gio berharap kegiatan yang mereka lakukan dapat memberi manfaat positif bagi kalangan remaja. "Semoga dengan kegiatan ini bisa mengerem kenakalan remaja. Kami mengundang siswa SMA/SMK se-Beltim," katanya.

Selain dihadiri ratusan siswa, tampak hadir juga Wakil Bupati Beltim Terpilih Burhanudin dan Asisten 1 setda Pemkab Beltim Sarjono. Tampak pula sejumlah guru SMA N 1 Manggar.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help