Boaz Main Futsal Menjaga Ball Feeling

Ketidakjelasan kompetisi tak membuat Boaz Solossa jauh dari sepak bola. Dia memilih futsal untuk tetap menjaga ball feeling-nya.

Boaz Main Futsal Menjaga Ball Feeling
Dok. Persipuramania
Penyerang Persipura Jayapura, Boaz Solossa. 

BANGKAPOS.COM, JAYAPURA - Ketidakjelasan kompetisi tak membuat Boaz Solossa jauh dari sepak bola. Dia memilih futsal untuk tetap menjaga ball feeling-nya.

Untuk menjaga kebugaran fisiknya setelah tim Persipura Jayapura diistirahatkan untuk sementara, Boaz memilih bermain futsal. Dia mengikuti turnamen futsal Abisai Rollo (ABR) Cup yang digelar oleh salah satu anggota legislatif di Jayapura.

"Saya dan beberapa rekan-rekan Persipura lainnya, ikuti turnamen futsal ABR Cup hanya untuk menjaga kebugaran fisik," kata Boaz seperti dikutip dari Antara, Minggu (14/2/2016).

Dengan mengikuti turnamen futsal, kata dia, paling tidak bisa memberikan waktu luang untuk terus berlatih hingga manajemen tim Mutiara Hitam memanggil kembali semua pemain yang sepakat istirahat karena belum ada turnamen sepak bola.

"Ini juga kan sebagai ajang latihan, memotivasi pemuda di Kota Jayapura untuk cintai olahraga," kata Boaz.

Secara terpisah, ketua panitia penyelenggara turnamen futsal ABR Cup, Irdji Matdoan mengaku ada sejumlah pemain tim yang telah empat kali menjuarai Liga Indonesia itu turut meramaikan kegiatan tersebut.

"Ada beberapa pemain Persipura yang ikut dalam turnamen ini," katanya.

Pada laga pertama, tim Mandala Fc yang dihuni oleh sejumlah pemain Persipura membawa timnya meraihnya kemenangan pada laga melawan Vorcom Fc dengan skor 7-2. Boaz mencetak 2 dari 7 gol kemenangan timnya.

Pantauan di lapangan, tim Mandala FC itu selain dihuni oleh Boaz, ada Gerard Pangkali. Ricardo Salampessy, Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Danial Tata, Ian Louis Kabes dan Nelson Alom.

Editor: edwardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help