Rudi Harlan Ajak Masyarakat Tonton Film Pulau Harapan

Team Pembuat Film Dokumenter bersama SMA Setia Budi berencana melaksanakan kegiatan nonton bareng dan talk show film

Rudi Harlan Ajak Masyarakat Tonton Film Pulau Harapan
IST
Pertemuan Rudi Harlan, Sutradara Muda Asal Pulau Bangka Pemenang Eagle Award Metro TV 2008 bersama Kepala SMA Setia Budi Sungailiat Fadhillah Imam saat bertemu dengan Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Senin (15/2/2016) di Ruang Kerja Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Team Pembuat Film Dokumenter bersama SMA Setia Budi berencana melaksanakan kegiatan nonton bareng dan talk show film dokumenter yang berjudul Pulau Harmoni.

Rencananya pembuatan film dokumenter pada program acara Eagle Documentary Series Metro TV di Kota Sungailiat ini akan tayang secara nasional pada hari, Kamis (18/2/2016) nanti jam 21.05 WIB.

Untuk itu pihaknya bersama Kepala SMA Setia Budi Sungailiat Fadhillah Imam bertemu dengan Bupati Bangka H Tarmizi Saat, guna mensukseskan Film Pulau Harmoni menjadi film yang dapat menginspirasi dan ditonton oleh masyarakat sehingga pesan-pesan moral dan nilai-nilai edukasi tentang kerukunan dan harmonisasi yang terdapat didalam film tersebut dapat tersampaikan kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten Bangka.

Pihaknya meminta bantuan dan dukungan Pemkab Bangka membantu untuk menyelenggarakan kegiatan Nonton Bareng Film Pulau Harmoni yang tayang secara nasional di Metro TV, tanggal 18 Februari 2016 serta menyelenggarakan talk show/bincang-bincang bekerjasama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) tentang kerukunan dan keharmonisan masyarakat di Kabupaten Bangka yang mutlak harus dijaga dan dilestarikan.

"Kegiatan dilaksanakan di tempat nonton bareng di kampus TK dan SD plus Setia Budi Jalan Lokacin, Sungailiat. Pemkab Bangka menyiapkan mobil bioskop, proyektor dan slide ukuran besar, sementara dari pihak SMA Setia Budi menyiapkan panitia lapangan, Barongsai, penari dan musik pembuka kegiatan," ungkap Sutradara Eagle Documentary Series Metro TV asal Babel Rudi Harlan, Senin (15/2/2016) dalam rilisnya kepada bangkapos.com.

Ia berharap Bupati Bangka H Tarmizi Saat menjadi narasumber serta mengundang tokoh-tokoh Melayu dan Tionghoa untuk menjadi nara sumber pada acara talk show/bincang-bincang bersama dua orang tokoh film dan Sutradara film Pulau Harmoni.

Selain itu juga Pemkab Bangka bisa menyiapkan tenda, kursi undangan dan lainnya, serta mengirimkan undangan kepada seluruh SKPD, kecamatan, pemerintah desa dan organisasi masyarakat serta sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bangka untuk bersama nonton areng dan menyaksikan talk show/bincang-bincang di tempat pelaksanakan kegiatan.

"Kami berharap Bapak Bupati Bangka Tarmizi Saat bisa mengajak/mengimbau masyarakat Bangka untuk nonton bareng film Pulau Harmoni, melalui media lokal maupun baliho-baliho atau spanduk-spanduk yang dipasang di tiap-tiap kecamatan ataupun ditiap-tiap desa. Sementara kami dari Pihak Panitia Pelaksana Kegiatan Acara Nonton Bareng dan Talk Show siap untuk desain grafis (jika diperlukan) serta menyiapkan foto tokoh-tokoh film dan pembuat film serta kegiatan-kegiatan shooting," jelas Rudi.

Pamkab Bangka juga lanjutnya bisa mempublikasikan kegiatan nonton bareng dan talk show dengan menggunakan pemberitaan special moment di media massa lokal untuk mengkampanyekan kerukunan dan keharmonisan antar agama, suku dan golongan sekaligus sebagai promosi daerah.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved