Inilah Manfaat Bir Bagi Kesehatan

Bir juga memiliki kandungan energi lebih banyak dibanding makanan atau minuman manapun, yang berarti juga Anda harus membatasi jumlah bir

Inilah Manfaat Bir Bagi Kesehatan
dokter.id
Bir 

BANGKAPOS.COM -- Jika Anda memiliki rencana untuk berpesta minggu ini, jangan ragu untuk membuka sekaleng bir dingin karena ternyata bir memiliki manfaat untuk kesehatan.

Dikutip dari foxnews, di balik reputasi buruk yang dimiliki oleh bir, ternyata bir mengandung berbagai macam antioksidan alami dan vitamin-vitamin yang dapat mencegah terjadinya penyakit jantung dan bahkan dapat membangun otot tubuh.

Bir juga memiliki kandungan energi lebih banyak dibanding makanan atau minuman manapun, yang berarti juga Anda harus membatasi jumlah bir yang Anda minum, karena jika tidak dapat membuat Anda gemuk.

BACA : INI BEDANYA ORANG ITU CINTA atau NAFSU SAJA

Jika Anda khawatir terkena dehidrasi karena minum bir, perlu Anda ketahui bahwa bir terdiri dari 93% air. Juga menurut studi dari Spanyol, bir ternyata dapat mencegah dehidrasi lebih baik dari H2O saat Anda berkeringat karena terpapar sinar matahari.

Jadi bir jenis apa yang dapat Anda minum? Dengan pertimbangan kalori, Anda cenderung akan mengambil bir yang ringan, tetapi secara kesehatan, bir yang lebih pekat memiliki manfaat lebih baik untuk kesehatan.

Bir yang pekat mengandung lebih banyak antioksidan yang akan mencegah terjadinya kerusakan seluler yang terjadi pada tubuh. Studi terakhir yang dipublikasikan di the Journal of the Science of Food and Agriculture mengatakan bir yang pekat memiliki kandungan zat besi yang lebih tinggi dibandingkan bir yang ringan.

Zat besi merupakan salah satu mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Zat besi merupakan bagian dari sel darah dan berfungsi mengedarkan oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh.

BACA : INILAH MANFAAT BIR BAGI KESEHATAN

Hanya saja Anda tetap harus ingat, minumlah dengan secukuplah. Anda tentu tidak ingin mempermalukan diri sendiri karena minum bir terlalu banyak dan mabuk. Anda juga tidak ingin mendapat problem kesehatan di masa yang akan datang misalnya masalah hati, ginjal dan penyakit jantung.

Tentu saja, untuk sebagian kalangan seperti umat Islam yang melarang minuman beralkohol dikonsumsi punya pendapat lain.

Dikirim oleh Bangka Pos pada 16 Februari 2016
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help