PKK Lima Desa dan Tiga Kelurahan Di Belinyu Ikuti LP3PKK

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi mengakui, dalam menjalankan roda organisasi seorang ketua

PKK Lima Desa dan Tiga Kelurahan Di Belinyu Ikuti LP3PKK
IST
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi

Pres Rilis Humas PDE dan Santel Setda Bangka

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi mengakui, dalam menjalankan roda organisasi seorang ketua pasti banyak menghadapi permasalahan.

"Sebagai Ketua dalam menghadapi permasalahan harus bisa menjadi penengah, tidak memihak kepada kubu manapun," ungkap Mina Tarmizi Sabtu (20/2) melalui rilis Humas PDE dan Santel Setda Bangka ketika memberi materi pada Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan Kesejahtera Keluarga (LP3PKK) tingkat Kecamatan Belinyu, di rumah dinas Camat Belinyu.

Ia menegaskan menjadi anggota PKK maupun pengurus bukan merupakan paksaan namun dapat dilakukan dengan kesadaran sendiri, karena tujuan PKK untuk meningkatkan kesejahtera keluarga anggota PKK dan masyarakat.

Menyinggung Gerakan Indonesia Membaca, yang merupakan program pemerintah pusat, dikatakan Mina bahwa kabupaten Bangka akan dijadikan sebagai kabupaten percontohan.

"Saya mengharapkan dukungan seluruh masyarakat, khususnya anggota PKK dalam menyukseskan Gerakan Indonesia Membaca," harap Mina.

Menurut Kasi Pembangunan Kecamatan Belinyu Ahmad Yazio, melalui latihan yang diselenggarakan Tim Pernggerak PKK kabupaten Bangka ini agar PKK di Kecamatan Belinyu dapat membuat perencanaan dan melaksanakan program PKK sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat,

"Latihan ini dapat diikuti ibu–ibu PKK dengan sebaik mungkin, sehingga menambah wawasan dan dapat diterapkan dalam organisasi maupun masyarakat, “ harap Ahmad Yazio.

LP3PKK kecamatan Belinyu diikuti 83 peserta berasal dari 3 kelurahan dan 5 desa meliputi, kelurahan Bukit Ketok, Kuto Panji, Air Jukung, desa Gunung pelawan, Gunung Muda, Bintet Ridang panjang dan desa Lumut.

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved