Rudianto Tjen Berharap Tongin Fang In Jit Jong Bukan Sekadar Semboyan

Anggota DPR RI Rudianto Tjen bersama Anggota DPD RI Bahar Buasan mengenakan pakaian khas Tionghoa pada Festival Kongian Menyapa.

Rudianto Tjen Berharap Tongin Fang In Jit Jong Bukan Sekadar Semboyan
Bangkapos.com/Nurhayati
Anggota DPR RI Rudianto Tjen bersama Anggota DPD RI Bahar Buasan yang mengenakan pakaian khas Tionghoa tampak gagah saat berada di atas kereta kuda yang dikendalikan Sekda Bangka H Fery Insani pada Festival Kongian Menyapa, Minggu (21/2/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Anggota DPR RI Rudianto Tjen bersama Anggota DPD RI Bahar Buasan mengenakan pakaian khas Tionghoa tampak gagah saat berada di atas kereta kuda yang dikendalikan Sekda Bangka H Fery Insani pada Festival Kongian Menyapa, Minggu (21/2/2016).

Mereka naik kereta kuda kirab berkeliling Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat, start dari SMA Setia Budi hingga Sekolah Setia Budi Plus di Lokacin Sungailiat.

Rudianto Tjen sangat mendukung Festival Kongian Menyapa yang diselenggarakan oleh SMA Setia Budi Sungailiat bertepatan dengan Peringatan Cap Go Meh.

Menurutnya, festival ini serasa berada di daerah asal Cap Go Meh di Negeri Tirai Bambu Cina.

"Acara ini bisa dilaksanakan begini meriah, mantap sehingga semua kita dapat mengingatkan peristiwa beberapa ratus tahun lalu Cap Go Meh di asal usulnya," ungkap Rudianto dalam sambutannya.

Dia berterima kasih dengan SMA Setia Budi bersama Yayasan Pendidikan Setia Budi yang telah menyelenggarakan Festival Kongian Menyapa.

Ia merasa bangga harmonisasi antar Melayu-Tionghoa di Babel sangat erat. Terlebih, tradisi kongian di Bangka disiarkan televisi swasta nasional.

"Berbagai tokoh-tokoh masyarakat hadir dari berbagai suku dan agama yang isinya bahwa kita Tongin Fang In Jit Jong ini yang dulu dipopulerkan Pak Hudarni Rani pada waktu gubernur yang lalu," ungkap Rudianto.

Politisi dari Partai PDIP ini berharap semboyan Tongin Fang In Jit Jong bukan hanya sekedar semboyan tetapi diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Bangka terkenal dengan pembaurannya dan bisa dibina terus yang menjadi contoh untuk seluruh rakyat Indonesia agar kehidupan bernegara dan berbangsa aman dan damai seperti yang dicita-citakan," harap Rudianto.

Penulis: nurhayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help