Ini Yang Harus Dilakukan Kalau Mau Pariwisata Bahari Belitung Jadi Nomor Satu

Pemerintah provinsi sudah berkomitmen untuk memajukan pariwisata. Oleh sebab itu masyarakat diminta turut menjaga laut dan Belitung bebas dari...

Ini Yang Harus Dilakukan Kalau Mau Pariwisata Bahari Belitung Jadi Nomor Satu
IST
Gubernur Bangka Belitung H Rustam Effendi, menghadiri acara jalan santai di Desa Tanjung Binga, Sijuk, Belitung, Minggu (21/2/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dody Hendriyanto

BANGKAPOS.COM, BELITUNG, – Mau pariwisata bahari Belitung menjadi nomor satu di Indonesia? Kalu mau, masyarakat Belitung wajib menjaga lingkungan dan kebersihan pantai. Terlebih lagi jangan ada aktifitas tambang laut di Pulau Belitung.

"Ayo kita jadikan pariwisata Belitung menjadi nomor di Indonesia. Tetapi kita harus bersatu menjaga lingkungan dan kebersian laut kita," H Rustam Effendi, Gubernur Babel, saat menghadiri acara jalan santai di Desa Tanjung Binga, Sijuk, Belitung, Minggu (21/2/2016).

Oleh sebab untuk itu menjaga kelestarian laut Belitung, kata Rustam, sangat penting jika laut Belitung bebas dari aktifitas tambang laut.

"Belitung bebas dari penambangan laut, menjaga laut Belitung adalah prioritas, karena pariwisata menguntungkan masyarakat. Pertambangan hanya menguntungkan segelintir orang saja, dampaknya semua orang yang menanggungnya akibat lingkungan yang rusak," ujar Rustam, dalam release yang diterima bangkapos.com, Senin (22/2/2016) siang.

Rustam mengatakan, pemerintah provinsi sudah berkomitmen untuk memajukan pariwisata. Oleh sebab itu masyarakat diminta turut menjaga laut dan Belitung bebas dari tambang laut.

“Pertambangan tak selamanya memberi kemakmuran. Kalau pariwisata sudah pasti dinikmati masyarakat. Belitung sudah ditetapkan sebagai prioritas pemerintah pusat untuk destinasi wisata di Indonesia. Perjuangan ini tidak mudah, tapi sudah menunjukkan kemajuan yang berarti bagi daerah,” tegas Rustam. (*)

Penulis: Dody
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved