Rustam Effendi: Gubernur Harus Piawai Terobos Dana Pusat

Rustam mengaku dirinya baru saja menerobos dana pusat sebesar Rp 10 triliun untuk pengembangan pariwisata di Babel. Selain itu,

Rustam Effendi: Gubernur Harus Piawai Terobos Dana Pusat
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H Rustam Effendi, usai meresmikan Masjid Al Muhajirin di Kampung Plaben Desa Baturusa Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Jum at (18/2/2016). (Dedi Marjaya)

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dody Hendriyanto

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Untuk membangun Bangka Belitung tidak boleh hanya mengandalkan dana APBD Provinsi saja, Gubernur harus piawai menerobos dana pusat dan menarik investor untuk berinvestasi di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kucuran dana pusat dan investasi yang besar ke provinsi Babel akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara luas,” ujar Rustam Effendi, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, dalam release yang diterima bangkapos.com, Senin (22/2/2016) siang.

Menurut Rustam, dirinya baru saja menerobos dana pusat sebesar Rp 10 triliun untuk pengembangan pariwisata di Babel. Selain itu, banyak lagi dana-dana pusat yang mengucur ke Babel untuk pengembangan sektor-sektor lainnya.

Pernyataan ini disampaikan Rustam Effendi saat bersilahturrahmi dengan masyarakat Belitung di Omah Andi, Desa Lalang, Manggar, Beltim, Minggu (21/02/2016).

Dalam pertemuan itu, masyarakat Belitung Timur yang hadir meminta Rystam kembali memimpin Provinsi Bangka Belitung lima tahun ke depan.

"Walaupun kita berbeda warna partai, namun masyarakat Belitung Timur sepakat mendukung kembali H. Rustam Effendi dicalonkan sebagai Cagub Babel untuk periode 2017 - 2022", ujar mantan anggota DPRD Beltim ini.

Firdaus berharap apabila H. Rustam Effendi terpilih kembali menjadi Gubernur Babel agar dapat melanjutkan pembangunan di Babel, khususnya Beltim.

Apalagi, menurut Firdaus, selama ini Gubernur Rustam telah mampu berkoordinasi dengan pusat dalam hal menarik dana-dana dari pusat untuk membangun Bangka Belitung.

Sementara itu, H. Rustam Effendi mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Belitung Timur yang meminta dirinya bersedia menjadi gubernur kembali.

"Pencalonan saya kembali sebagai Cagub Babel tergantung dengan dukungan partai, mudah-mudahan saya mendapat Ridho Allah SWT," ungkap Rustam. (*)

Penulis: Dody
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved