Pilkada DKI

Ahok: Yusril Ngotot Mau Jadi Gubernur DKI karena

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra menanggapi komentar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama soal dia yang berambisi

Ahok: Yusril Ngotot Mau Jadi Gubernur DKI karena
Tribunnews.com
Foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan pakar hukum Tata Negara, Profesor Yusril Ihza Mahendra 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra sesungguhnya mengincar jabatan presiden RI. Namun, untuk mencapai itu, kata Ahok, Yusril ingin menjadikan jabatan gubernur DKI Jakarta sebagai batu loncatan.

"Makanya beliau (Yusril) ngotot pengin maju (Pilkada) DKI karena beliau ngebet pengin jadi presiden, kan," kata Ahok di Balai Kota, Senin (22/2/2016).

Yusril telah menyatakan siap menatang Ahok dalam Pilkda DKI Jakarta tahun depan (Baca: Yusril: Jika "Head to Head" dengan Ahok, Saya Bersedia Maju Jadi Cagub).

Ahok mengatakan, Yusril punya kesempatan pada tahun 1999 lalu. Hanya, Yusril saat itu mengalah terhadap Abdurrahman Wahid yang kemudian menjadi Presiden RI.

"Padahal, Bang Yusril kalau dulu ikut nyalon, walaupun kalah, berikutnya bisa jadi presiden tuh dia," kata Ahok.

Menurut Ahok, Yusril hingga saat ini masih berupaya menjadi presiden RI. Salah satu caranya dengan mengikuti Pilkada DKI tahun 2017.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra menanggapi komentar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama soal dia yang berambisi menjadi presiden.

Terlebih lagi, Basuki menyinggung mundurnya dia dalam Pemilu 1999 dan meyakini Yusril akan kalah pada saat itu.

Yusril mengatakan, mundurnya dia dalam Pemilu 1999 semata-mata untuk menjaga perdamaian.

"Saya sebenarnya lebih mengutamakan menjaga kesatuan dan persatuan di antara kita. Jangan sampai pecah belah sehingga saya berkorban dengan mengundurkan diri dari pencalonan itu. Itu bukan berarti saya kalah," ujar Yusril di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Senin (22/2/2016).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved