Reaksi Polri Soal Perekrutan Anggota ISIS di Lima Masjid Jakarta

Polisi sedang mendalami temuan lembaga penyiaran publik Australia, ABC bahwa ada propaganda para pendukung ISIS di masjid Jakarta.

Reaksi Polri Soal Perekrutan Anggota ISIS di Lima Masjid Jakarta
ABC Radio Australia
Ceramah berisi propaganda ISIS di Masjid As-Syuhada, Jakarta, yang disaksikan wartawan ABC. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Lembaga penyiaran publik Australia, ABC mengungkap adanya propaganda para pendukung ISIS di lima masjid di Jakarta.

Selain menyebar propaganda, mereka juga aktif mengajak orang untuk pergi ke Suriah demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Tidak hanya itu, sebagai bukti ABC juga mendatangi sebuah kegiatan ceramah di Masjid As-Syuhada yang menjadi lokasi perekrutan untuk melihat bagaimana propaganda yang dilakukan disana.

Ditanya soal hal ini, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan akan mendalami soal informasi tersebut.

Pihaknya akan melakukan pengecekan ke lapangan.

"Masih pendalaman, jangan sampai informasi ini hoaks. Informasi sekecil apapun akan kami dalami," kata Anton di Mabes Polri, Selasa (23/2/2016).

Jenderal bintang dua ini melanjutkan tidak hanya perekrutan ISIS di Masjid, pihaknya juga akan mendalami soal kemungkinan perekrutan di beberapa lokasi lainnya yang dicurigai.

"Semua tempat yang dicurigai sebagai lokasi perekrutan akan diselidiki, bukan hanya di masjid saja. Termasuk melalui media sosial," ungkapnya.

‎Untuk diketahui, berdasarkan penelusuran tim ABC, Masjid As-Syuhada terletak di dalam gang yang tidak bisa dimasuki mobil.

Juru kamera ABC yang berkewarganegaraan Indonesia dan seorang Muslim diperbolehkan hadir dalam kegiatan ini.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help