Mobil Balap Rio Haryanto Dirancang Ratusan Teknisi Andal

Mercedes-Benz MRT05 yang menjadi mobil balap Rio Haryanto diklaim sebagai mobil terbaik yang pernah diluncurkan.

Mobil Balap Rio Haryanto Dirancang Ratusan Teknisi Andal
GP UPDATE
Mercedes-Benz MRT05 yang menjadi mobil balap Rio Haryanto di ajang Formula 1. 

BANGKAPOS.COM, BARCELONA - Mercedes-Benz MRT05 yang menjadi mobil balap Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein resmi diluncurkan dalam sesi latihan perdana di Barcelona, Senin (22/2/2016). Mobil yang dibalut warna biru tua dan oranye ini pun diklaim Manor menjadi salah satu mobil terbaik yang pernah diluncurkan.

Dilansir dari lama facebook resmi Manor Racing, John McQuilliam, Technical Director Manor Racing mengatakan bahwa MRT05 merupakan paket yang serba baru, semuanya sudah ditingkatkan secara signifikan dari mobil-mobil sebelumnya.

"MRT05 didukung dengan mesin Mercedes-Benz Hybrid PU106C yang dikembangkan oleh Mercedes AMG High Performance Powertrains. Selain mesin, paket transmisi seperti gearbox dan komponen belakang lainnya di pasok dari Williams Advanced Engineering yang kami kerjakan bersama mekanik desain untuk menciptakan daya aerodinamis. Ini merupakan paket yang mengesankan," ujar John.

Menurut MCQuilliam, timnya membutuh waktu cukup lama untuk proses pengembangan MRT05.

Mereka melibatkan 154 teknisi andal untuk merancang hingga mewujudkannya dalam bentuk mobil yang saat ini siap untuk dikendarai hasil kolaborasi powertrain 1.6 V6 turbo Mercedes-Benz dan transmisi Williams Advanced Engineering.
gpupdate.net MRT05 MAnor Racing

Sedangkan ketika ditanya mengenai kesiapan para pebalapnya, Dave Ryan, Racing Director Manor, mengatakan bahwa keduanya merupakan tambahan yang bagus.

"Mereka muda dan lapar (prestasi), tetapi yang terpenting mereka adalah pebalap berpengalaman dengan banyak bakat dan berpotensi besar. Kami sangat bangga bahwa mereka membuat debut F1 mereka dengan Manor Racing," ucap Dave. (otomania.com)

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help