Pemuda Belitung Kecam Pernyataan Rofiko

Ucapan Rofiko yang memiliki gelar dokter dengan berbagai titel maupun gelar yang telah dimilikinya tersebut, sangat tidak wajar di ungkapkan.

Pemuda Belitung Kecam Pernyataan Rofiko
bangkapos.com/Evan Saputra
Kepala BKP Rofiko Mukmin 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Sejumlah aktivis pemuda Kabupaten Belitung mengecam statment Dokter Rofiko Mukmin yang menyatakan bahwa orang Bangka saja yang menjadi Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Kami mengecam keras dia (Rofiko) atas penyataan nya itu. Kami minta Rafiko sadar diri bawah terbentuk Babel ini adalah perjuangan orang Belitung dan orang bangka," ucap Agustiar, aktivis Pemuda Belitung, Rabu (24/2/2016) dengan suara lantang.

Ia menilai, ucapan Rofiko yang memiliki gelar dokter dengan berbagai titel maupun gelar yang telah dimilikinya tersebut, sangat tidak wajar di ungkapkan.

"Itu ucapan anak SD (sekolah dasar). Ini merupakan penghinaan bagi orang Belitong. Saya mohon kepada toko pejuang Babel menuggu yang nama nya Rofiko," ujarnya.

Ungkapan itu, kata Agustiar, merupakan kepentingan pribadi, lantaran selama ini Rofiko dinilai tidak becus untuk menjalankan tugas.

"Maka nya di nonjob, maka kami pemuda Belitung minta Rofiko mencabut ucapannya, karena ini sudah menganggu kenyaman kami sebagai masyarakat Belitung," tegasnya.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved