Warnet Jangan Terima Pelajar Saat Jam Sekolah

Kasi Operasional Penindakan dan Penegakan Perda, Satpol PP Beltim, Nazirwan, mengatakan, pihaknya masih menungu instruksi Bupati Beltim.

Warnet Jangan Terima Pelajar Saat Jam Sekolah
Net
iLUSTRASI Warnet

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Belitung Timur (Beltim), akan mengimbau pemilik warung internet (Warnet) dan Game Online untuk tidak menerima pelanggan pelajar yang bolos di waktu jam sekolah.

Kasi Operasional Penindakan dan Penegakan Perda, Satpol PP Beltim, Nazirwan, mengatakan, pihaknya masih menungu instruksi Bupati Beltim.

"Pemilik tempat online nanti akan kita buatkan imbauan atau instruksi Bupati untuk tidak menerima pelajar dalam waktu jam sekolah. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kami selesaikan," kata Nazirwan, kepada Pos Belitung, Selasa (23/2).

Ia menyampaikan, pihaknya masih tetap melakukan menindak pelajar yang berkeliaran di waktu jam sekolah. Patroli ini tidak hanya di kawasan kecamatan Manggar, di kecamatan lainnya di wilayah Beltim.

Menurutnya, patroli ini juga menyingkapi para pelajar yang tidak lama lagi akan melaksanakan ujian nasional (UN).

"Bagi pelajar yang ditemukan berkeliaran ada di jam sekolah mereka akan diamankan dan akan dibuatkan surat pernyataan. Tinggal sanksinya kami serahkan kepihak sekolah masing-masing," ujarnya.

Ia menyampaikan, selain bolos sekolah, selama pengamanan patroli pihaknya telah menindak berbagai macam bentuk kenakalan pelajar seperti menghirup lem (ngaibon) dan mengonsumsi obatbatuk cair berlebihan (ngomik).

"Data penanganan kami bentuk kenakalan pelajar selama ini, ya seperti ngaibon, ngomik dan lain-lain," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Beltim, Burhanudin meminta anggota Satpol PP bisa menjadi garda terdepan, sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda).

Permintaan tersebut disampaikan Burhanudin dalam apel pagi di kantor Satpol PP, komplek Perkantoran Terpadu, Selasa pagi.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved