Tipikor Polda Dalami Kasus Dana Kesehatan Pensiunan Timah

Ppara mantan karyawan PT Timah yang mengaku kecewa lantaran fasilitas pelayanan kesehatan tidak atau dialihkan ke program BPJS

Tipikor Polda Dalami Kasus Dana Kesehatan Pensiunan Timah
bangkapos.com/dok
Abdulah Makruf (kedua dari kiri) saat menggelar rapat membahas persoalan layanan jaminan kesehatan pensiunan PT Timah bersama rekannya di kediaman Syaiful Bahri, di Bukit Nyatoh kota Pangkalpinang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Gatot Subiyaktoro melalui Kasubdit III (Tipikor) Direktorat Reserse Dan Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus), AKBP Hendro Kusmayadi SIK MH mengatakan sampai saat ini terus melakukan pendalaman terkait laporan masyarakat soal dugaan penyelewengan dana kesehatan para pensiunan PT Timah Tbk.

"Kita masih lakukan pendalaman dulu," kata Hendro ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/2/2016) siang.

Ketika disinggung soal proses pengusutan laporan masyaraka yang dilakukan pihaknya itu justru menurut ia sejauh ini sejumlah pihak-pihak terkait sudah dipanggil hanya sebatas untuk dikonfirmasi oleh pihak Tipikor Polda Bangka Belitung.

"Belum ada pemeriksaan tapi hanya bersifat konfirmasi saja terhadap pihak-pihak terkait," jelasnya.

Dalam berita sebelumnya disebutkan kasus dugaan penyelewengan dana kesehatan pensiunan PT Timah tersebut berawal dari keluhan para mantan karyawan PT Timah yang mengaku kecewa lantaran fasilitas pelayanan kesehatan tidak atau dialihkan ke program BPJS.

Padahal menurut seorang pensiunan PT Timah, Abdulah Makrup tak sedikit uang negara yang dianggarkan untuk kepentingan layanan jaminan kesehatan yakni mencapai sekitar Rp 355 M. Keluhan sekaligus kekecewaan para pensiunan PT Timah pun akhirnya diwujudkan dengan menggelar aksi di kantor PT Timah di Kota Pangkalpinang belum lama ini.

Penulis: ryan augusta
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help