Rustam: PP Harus Lahirkan Pemuda Hebat Dan Cinta Bangsa

Pancasila...Abadi, Pancasila..Abadi, Pancasila..Abadi, Merdeka. Nyel-nyel ini, bergemuruh di dalam aula Hotel Bumi Asih Pangkalpinang

Rustam: PP Harus Lahirkan Pemuda Hebat Dan Cinta Bangsa
Bangka Pos / Zulkodri
Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi ketika membuka dan menyematkan tanda peserta Muscablub MPC PP Kota Pangkalpinang, di Hotel Bumi Asih, Sabtu (27/02/2016).

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pancasila...Abadi, Pancasila..Abadi, Pancasila..Abadi, Merdeka. Nyel-nyel ini, bergemuruh di dalam aula Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, dalam acara Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Majelis Pimpinan Cabang, PP Kota Pangkalpinang, Sabtu (27/02/2016).

Hadir dalam acara Muscablub ini, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi, Walikota Pangkalpinang, Irwansyah, Ketua MPW PP Babel, Anshori, Sekretaris MPW PP Babel, Akhmad Shorief, Bendahara MPW, Hermanto (aliong) Wakil Ketua OKK MPW PP Babel, Joni Kuris.

Perwakilan Danrem, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi sekaligus membuka acara berpesan, agar pelaksanaan Muscablub dapat melahirkan generasi pemuda pancasila yang dapat membangun Bangka Belitung.

" Saya yakin dan percaya pelaksanaan Muscablub ini, akan melahirkan, generasi hebat pemuda pancasila.
Saya juga berharap muscablub ini, bukan hanya sebagai ajang memenuhi anggaran dasar organisasi semata, tetapi dapat menelurkan, pemuda-pemuda yang berkualitas," ujarnya.

Kenapa pemuda, lanjut Rustam, karena Pemuda yang terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Pemuda punya peranan luar biasa, begitu juga dalam mengawal reformasi. Pemuda juga sebagai ujung tombak, suport dan semangat terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Betul.

" Saya ingat betul, kawan-kawan di Bangka mengajak kawan di Belitung, untuk membentuk provinsi baru. Kala itu, awalnya saya tolak mentah-mentah, kalau Belitung hanya dijadikan alat. Tetapi setelah melalui pendekatan, dan penjelasan, akhirnya kita berjuang bersama. Jadi, tidak ada lagi Bangka atau Belitung. Yang ada hanya satu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujar Rustam.

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved