Alex Noerdin Ingin Bangun Sirkuit MotoGP

Alex Noerdin mengemukakan tengah melakukan persiapan studi banding ke Sepang, Malaysia, untuk desain membangun sirkuit MotoGP

Alex Noerdin Ingin Bangun Sirkuit MotoGP
Kompas.com
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin 

BANGKAPOS.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengemukakan tengah melakukan persiapan studi banding ke Sepang, Malaysia, untuk desain membangun sirkuit Moto Grand Prix (MotoGP).

"Apalagi, Sepang merupakan sirkuit terbaik serta dekat dengan Sumatera Selatan," katanya di Palembang, Minggu.

Menurut dia, persiapan studi banding itu setelah disetujui Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun sirkuit MotoGP di Palembang, Sumsel.

Persiapan, antara lain membuat desain sehingga sirkuit tersebut lebih baik, ujarnya.

Jadi, menurut dia, studi bandingnya tidak perlu jauh-jauh, cukup ke Negeri Jiran yang sirkuitnya baik dan masuk agenda perlombaan kelas dunia.

Ia menuturkan, banyak tahapan yang mesti dilalui untuk membangun Sirkuit MotoGP di Palembang, namun yang terpenting sebagai modal utama adalah persetujuan Presiden Jokowi.

Menurut dia, banyak hal yang harus disiapkan, nanti bakal ada pembicaraan dengan penyelenggara MotoGP, dan melihat kelayakan pembangunan sirkuit.

Berkaitan dengan lahan, ia mengemukakan, sudah ada, seperti di Jakabaring, Palembang, yang selama ini dikenal sebagai kawasan olahraga dan pernah menjadi lokasi Sea Games, serta disiapkan untuk Asian Games 2018.

Sirkuit memang sangat bermanfaat bagi Sumsel karena dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga harus didukung bersama, demikian Alex Noerdin.

Editor: edwardi
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved