Patroli Sabhara Polres Pangkalpinang Dihadang Masyarakat

Pihak Kepolisian khususnya Satuan Sabhara Polres Pangkalpinang yang rutin melakukan patroli malam

Patroli Sabhara Polres Pangkalpinang Dihadang Masyarakat
BANGKAPOS.COM/IST‎
Pihak Satuan Sabhara Polres Pangkalpinang saat melakukan patroli rutin di wilayah Kota Pangkalpinang, Minggu (28/2/2016). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pihak Kepolisian khususnya Satuan Sabhara Polres Pangkalpinang yang rutin melakukan patroli malam kembali mendapati laporan banyaknya pemuda yang minum-minuman keras.

Bahkan, saat melakukan patroli pada Minggu 28 Februari kemarin, pihaknya tiba-tiba dihentikan oleh masyarakat di wilayah Lembawai Pangkalpinang.

"Kemarin saat kita patroli tiba-tiba dihentikan masyarakat dan mereka mengadukan dan meminta tolong bahwa tidak tahan lagi karena dekat pemukiman mereka banyak anak muda yang kumpul-kumpul membawa perempuan dan minum-minuman keras, sehingga kita langsung berangkat kesana," ungkap Kasat Sabhara Polres Pangkalpinang, AKP Hendratmoko mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi P, Senin (29/2/2016).

Ternyata menurutnya setelah dilakukan pemeriksaan ada lima orang yang tengah berada di wilayah tersebut.

"Awalnya mereka tidak mengakui, namun saat didekati tercium bau minuman keras jenis arak jadi langsung kita berikan teguran dan sanksi," tuturnya.

‎Pihak kepolisian pun langsung memberikan saksi berupa tindakan disiplin dengan jaminan ketua RT setempat agar tidak melakukan perbuatan serupa lagi.

"Setelah kita data, kita berikan peringatan berupa push up dan skot jam masing-masing sebanyak 30 kali agar ada efek jera, mereka mengaku warga setempat jadi kita minta jaminan dari ketua RT setempat," tambahnya.(*)‎


Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved